RRI

BNPT Jamin Keamanan PON XX Papua

3 Oktober 2021 17:10 WIB
BNPT Jamin Keamanan PON XX Papua

KBRN, Jayapura: Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT),  memastikan menjamin keamanan para peserta yang berpartisipasi dalam Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua. 

Hal itu ditegaskan Kepala BNPT, Komjen Pol Boy Rafli Amar, disela meninjau pertandingan Tenis Lapangan putri, yang mempertemukan atlet Jawa timur dan atlet DKI Jakarta, Minggu (3/10/2021). 

"Ya tentu dari sisi kegiatan khususnya dalam penyelenggaraan pada vanue vanue yang ada, dati 30 cabor yang ada, kita berharap itu semua berjalan lancar dan sukses," ujarnya kepada rri.co.id. 

Selain terselenggara dengan lancar dan sukses, Jenderal Bintang tiga ini berpesa, agar seluruh pertandingan berjalan dengan sportif, dan juga situasi yang saling menjaga ketertiban, saling menjaga persaudaraan. 

"Karena PON ini juga sebagai ajang mendekatkan persaudaraan diantara seluruh atlet atlet yang datang dari berbagai daerah," tuturnya. 

Boy berharap, dari ajang PON XX Papua ini, akan menghasilkan atlet atlet level nasional yang berkualitas. Serta menjadi ajang pemanasan, untuk menuju jenjang even olah raga yang lebih tinggi lagi, atau berkelas internasional. 

"Tentunya kita berharap, PON kali ini adalah PON yang bisa menghadirkan prestasi prestasi anak Bangsa, dari berbagai daerah, terlebih khusus untu Papua," pesannya. 

PON XX merupakan PON yang pertama diselenggarakan di Papua. Oleh karenanya, Boy berharap, atlet atlet Papua dapat memanfaatkan sebaik baiknya sebagai tuan rumah, dengan maksimal di setiap pertandingan yang diikuti.

Pewarta: Anik Hasanah
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI