RRI

Hari Pertama, Layar Kaltara Buka Peluang Medali

3 Oktober 2021 17:30 WIB
Hari Pertama, Layar Kaltara Buka Peluang Medali

KBRN, Jayapura: Kontingen Kalimantan Utara (Kaltara), mulai unjuk gigi pada pertandingan pertama cabor layar PON XX Papua di Pantai Hamadi, Minggu (3/10/2021).

Hasil race pertama di Kelas International 420, pasangan Kaltara Riko Ramadhani dan Muhammad Ikhwan finish diurutan kedua. Namun di race kedua pasangan, Kaltara berada diurutan keempat.

Kemudian race pertama di Kelas Laser 4.7 atlet Kaltara Faisal menempati posisi keempat. Di race kedua Faisal berhasil berada diurutan ketiga.

Dalam cabor layar dipertandingkan sebanyak dua belas race. Hasil dua belas race akan diakumulasi untuk menentukan atlet yang meraih podium (emas, perak dan perunggu).

Usai menjalani race kedua, Riko Ramadhani mengaku bersyukur bisa meraih posisi keempat. Meski sempat bersaing sengit dengan pelayar Kepri, Banten dan Kaltim.

"Kami cukup puas dengan hasil race pertama, kondisi angin sangat mendukung untuk kami handling. Semoga di race berikutnya kami bisa meraih yang terbaik," ujarnya kepada RRI, Minggu (3/10).

Sementara, Manager Tim Aji Monalisa mengaku optimis anak asuhnya bisa meraih medali pada PON XX Papua.

"Kami masih optimis, mudah-mudahan tidak ada faktor non teknis seperti PON XIX Jabar lalu mengalami hal yang tidak diinginkan seperti layar robek dan tali putus," harapnya. 

Pewarta: Setiadi
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI