RRI

  • Beranda
  • Berita
  • kalahkan NTT, Sepakbola Papua Raih Hasil Sempurna

kalahkan NTT, Sepakbola Papua Raih Hasil Sempurna

3 Oktober 2021 17:45 WIB
kalahkan NTT, Sepakbola Papua Raih Hasil Sempurna

KBRN, Jayapura: Hasil sempurna diraih tim sepakbola putra Papua dibabak penyisihan Grup A PON XX Papua 2021.

Dilaga terakhir, tim asuhan Eduard Ivakdalam berhasil menaklukkan tim sepakbola NTT 4-0. Gol kemenangan tuan rumah dihasilkan oleh Ricky Cawor (43',74'), John Pigai (92') dan Rafiko Nawipa (93').

"Pertandingan ini memang tidak pengaruh lagi bagi kami, namun kami tetap menampilkan terbaik," ungkap pelatih tim sepakbola Papua Eduard Ivakdaklam usai pertandingan, Minggu (3/10/2021)

Pelatih yang biasa disapa Edu itu mengaku, rotasi pemain yang dilakukan cukup berhasil. Lapisan kedua yang diturunkan mampu menampilkan permainan terbaiknya.

"Saya sangat yakin dengan rotasi yang kami lakukan. Stok pemain kami punya kualitas yang sama dengan pemain inti sehingga saya lebih mudah memilih pemain," tambahnya.

Sementara itu, kapten tim sepakbola Papua Ricky Cawor, sangat bersyukur bisa meraih hasil positif dibabak penyisihan. Nilai sempurna yang diraih timnya berkat kerjasama tim.

"Kerjasama tim kami sangat baik. Puji Tuhan kami bisa memenangkan permainan meski agak terlambat dibabak pertama," ujarnya

Konsentrasi menghadapi babak selanjutnya segera dilakukan. Meski selalu menang pemain yang digadang bakal menggantikan Boaz Solossa itu mengaku tetap akan dilakukan evalusi.

"Ada beberapa kekurangan yang harus dievaluasi. Yang terpenting adalah tetap menjaga kondisi untuk pertandingan berikut," katanya.

Pewarta: Charlie Reinhard
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI