RRI

Basket Putri Sulsel Masuk Semi Final PON

3 Oktober 2021 17:40 WIB
Basket Putri Sulsel Masuk Semi Final PON

KBRN, Mimika: Permainan impresif Sulawesi Selatan (Sulsel) dikomandani Azizah Abas berhasil memberikan perlawanan Tim Basket Putri tuan rumah Papua dengan skore  45-68.

Itu, lanjutan pertandingan penyisihan Pool Y Bola Basket Putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua diselenggarakan di Mimika Sport Complex (MSC) Mimika, Minggu (3/10/2021).

Pada kuater pertama Sulsel tertinggal 11-7, namun permainan impresif Azizah Abas dan Ummil, mampu mengimbangi permainan Papua.

Mereka juga mampu sekaligus unggul tipis 25-28 pada kuater kedua.

Pada kuarter ketiga dan keempat tembakan tiga angka dilakukan oleh Andi Nurdianti dan Azizah Abbas semakin memperlebar skor, sekaligus menutup kuarter ketiga dengan skor 34-48.

Pada kuarter terakhir permainan Sulsel semakin tak terbendung, sekaligus menutup pertandingan dengan skore 45 - 68, dan Ummil Asmi menjadi bintang kemenangan Sulawesi Selatan dengan menciptakan 24 point.

Hasil tersebut Sulsel berhasil mengamankan tiket ke babak semi final, setelah pertandingan sebelumnya mengalahkan DKI Jakarta dengan skore 66-56.

Pemain tim basket putri Sulsel, Ummil Asmi mengatakan, di awal laga permainan Sulsel cukup kacau karena karena Papua cukup ketat.

Sehingga, kata dia, pada kuarter kedua mencoba memperbaiki permainan dan meraih hasil baik.

"Pressure ketat pemain Papua dikuarter pertama membuat tim kami sulit berkembang, namun kami terus semangat dengan memperbaiki beberapa kesalahan, dan finishing, yang hasilnya membawa kami lolos ke semi final," ungkap Ummil, Minggu (3/10/2021).

Pewarta: Sumarsono
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI