RRI

DKI Jakarta Sabet Emas dari Bisbol

3 Oktober 2021 18:50 WIB
DKI Jakarta Sabet Emas dari Bisbol

KBRN, Kabupaten Jayapura: Medali emas diraih tim Bisbol DKI Jakarta setelah mengungguli lawannya tim Lampung lewat skor 5-2 pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Minggu (3/10/2021) di Lapangan Bisbol Auri Silas Papare, Kabupaten Jayapura.

Jalannya laga, kedua tim mempertontonkan permainan terbaik dari better (pemukul) dan cathcer (pelempar).

Inning ke-1 (0-0), inning ke-2 (0-0), inning ke-3 (1-1), inning ke-4 (1-0), inning ke-5 (0-0), inning ke-6 (1-0), inning ke-7 (3-0), inning ke-8 (0-0).

Dengan meneteskan air mata, Kapten bisbol DKI Jakarta, Donni Trisnadi, memuji kekompakan timnya yang mampu bermain apik dalam laga final.

"Yang pasti kita senang sekali, semua bareng bahu membahu, ini kerjasama tim, terima kasih semua bermain bagus," katanya.

Donni yang bermain di PON terakhirnya ini berharap, bisa terus berkontribusi untuk olahraga bisbol khusunya bagi DKI Jakarta.

"Memang medali emas benar-benar dari semua melakukan perjuangan yang berat dan kerjasama tim dan ini PON terakhir saya. Harapan saya mereka tetap berlatih dan berjuang untuk DKI Jakarta," tandasnya.

Sedangkan, Pelatih kepala DKI Jakarta Gilberto R. Sagojo mengatakan, sangat puas dengan performa anak asuhannya, ia menilai persiapan yang sangat matang menghantarkan timnya meraih medali emas.

"Puji Tuhan, Tuhan itu baik, tidak mudah perjalanan kami, hampir dibabak super round di susulan Jawa Barat. Dengan latihan selama 3 tahun, hasilnya Tuhan jawab, Tuhan itu baik," kata Sagojo.

Gilberto mengaku, mempersembahkan medali emas tersebut untuk insan olahraga bisbol di Indonesia.

"Ini untuk DKI Jakarta, Ketua Umum Perbasasi Pusat dan ini bukan hanya jadi kemenangan Jakarta tapi seluruh insan bisbol di tanah air dan terima kasih Papua sudah hadirkan PON dengan lapangan sangat bagus," tukasnya.

Sementara itu, untuk posisi ketiga ataupun peraih medali perunggu disabet tim Banten.

Pewarta: Senpi Hilhamsyah
Editor: Syarif Hasan Salampessy
Sumber: RRI