RRI

Senam Artistik, Abiyu Sumbang Emas Buat Papua

3 Oktober 2021 21:40 WIB
Senam Artistik, Abiyu Sumbang Emas Buat Papua

KBRN, Jayapura: Pesenam artistik putra Papua, Abiyu Rafi, mengikuti Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) senam lantai cabang olahraga (cabor) senam artistik perorangan putra PON Papua di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (3/10/2021). 

Abiyu Rafi berhasil meraih medali emas dalam nomor senam artistik dengan mengalahkan para pesaingnya dari Jawa Timur dan DKI Jakarta.

Catatan RRI.co.id, Abiyu Rafi menorehkan nilai 13.876, disusul pesenam Jawa Timur, Ferrous One W, dengan 13.026, dan Joseph Jundah HS dengan poin 12.800.

Dengan perolehan poin tersebut, Ferrous harus puas dengan medali perak, dan Joseph juga harus bahagia dengan medali perunggu.

Sempat terekam momen kebahagiaan pesenam artistik Papua, Abiyu Rafi, ketika menerima kalungan medali emas, dimana ia tak hentinya tersenyum dan sempat berpose untuk para pewarta foto.

Sementara itu, dari kategori Puteri, pesenam artistik DKI Jakarta, Rifda Irfanaluthfi, berhasil meraih medali emas dengan catatan nilai 13. 456, disusul dua pesenam artistik Jawa Timur, masing-masing Salsabila Hadi mendapatkan medali perak (12.283) dan Amalia Fauzia meraih perunggu (12.183).

Pewarta: Miechell Octovy Koagouw
Editor: Nugroho
Sumber: RRI