RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Satu Emas Catur, Target Realistis Kontingen Kaltim

Satu Emas Catur, Target Realistis Kontingen Kaltim

4 Oktober 2021 08:25 WIB
Satu Emas Catur, Target Realistis Kontingen Kaltim

KBRN, Merauke: Manager Atlet Catur Kalimantan Timur (Kaltim) Rasman Rading, manjadikan satu emas menjadi target minimal timnya pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Menurutnya, bila melihat komposisi atletnya saat ini, target satu emas sangat realistis. Disamping itu, ia juga menargetkan dua perak dan satu perunggu.

Nomor Catur Perorangan Putri menjadi andalan Kaltim yang diperkuat salah satu atlet catur kebanggaan Indonesia, yakni Chelsea Monica yang saat ini tergabung dalam Pelatnas.

“Targetnya sih satu emas, dua perak satu perunggu, tapi yang bisa saja lebih atau kurang dari itu, tapi saya rasa sangat yakin lah dengan target itu. Intinya tiap atlet kami harus menampilkan yang terbaik” Ujar Rasman, Minggu (3/10/2021).

Manager yang juga pejabat di Dispora Kaltim itu menyebut, persiapan secara keseluruhan sudah sejak 2018. Dimana ,tiga bulan terakhir pelatihan lebih intens dilakukan.

Sedangkan khusus Chelsea atlet andalan Kaltim, intensitas latihanya lebih dari itu karena tergabung dalam Pelatnas.

“Persiapan kami sudah sangat baik dari 2018, kurang lebih tiga bulan terakhir latihan cukup intens, sedangkan Chelsea sih udah tergabung di Pelatnas gak usah diragukan lagi tinggal dia siap nampilin yang terbaik” tandas Manager Catur Kaltim” tutup Rasman. 

Pewarta: Imam Komarudin
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI