RRI

Enam Atlet Panjat Tebing Putra ke Final

4 Oktober 2021 08:50 WIB
Enam Atlet Panjat Tebing Putra ke Final

KBRN, Mimika: Atlet-atlet panjat tebing putra yang bertanding pada babak semifinal panjat tebing kategori boulder perorangan melaju ke babak final Pertandingan Cabang Olahraga (Cabor), Panjat Tebing PON XX Papua Kluster Kabupaten Mimika, yang dilaksanakan di Venue Olahraga Panjat Tebing Mimika jalan SP 2 Poros SP 5, Minggu (3/10/2021).

Pertandingan semifinal ini diikuti oleh 20 atlet panjat tebing yang turun mewakili provinsinya masing-masing.

14 atlet dinyatakan gugur di babak semifinal salah satunya adalah atlet tuan rumah Papua Ladislaus Montanam.

Sementara itu, enam atlet lainnya berhasil lolos ke babak final.

Lima atlet yang lolos ke babak final untuk perebutan medali emas pada kategori boulder perorangan putra ini adalah Bim Sigrid atlet panjat tebing utusan dari Provinsi Jawa Barat keluar sebagai terbaik setelah berhasil mengumpulkan total poin tertinggi yakni 2 Top 4 Zone (2T4z).

Ditempat kedua disusul oleh Aan Aviansyah yang juga merupakan atlet panjat tebing utusan Provinsi Jawa Timur dengan mengumpulkan total poin 2 Top 3 Zone (2T3Z).

Ditempat ketiga ditempati oleh Alamsyah Cahya Cakradiningrat atlet panjat tebing utusan dari Provinsi Banten dengan total poin 2 Top 3 Zone (2T3z)

Ditempat keempat ditempati oleh Khoirul Anam atlet panjat tebing utusan Provinsi Jawa Timur mengumpulkan total poin 1 Top 4 Zone (1T4z).

Dan ditempat kelima ditempati oleh

Rifaldi Ode Rijaya atlet panjat tebing utusan Provinsi Bali dengan total poin 1 Top 3 Zone (1T3z)

Sementara ditempat ke-enam ditempati oleh Angga Cahya atlet panjat tebing utusan Provinsi Kalimantan Timur dengan total poin 1 Top 3 Zone (1T3z).

Pewarta: Arnold Saudila
Editor: Nugroho
Sumber: RRI