RRI

Anggar Riau Bertekad Dongkel Dominasi Jabar

4 Oktober 2021 08:55 WIB
Anggar Riau Bertekad Dongkel Dominasi Jabar

KBRN, Merauke: Kontingen anggar Provinsi Riau siap menjungkalkan dominasi Jawa Barat (Jabar) di cabang anggar dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. 

Haryanto, Ketua Ikatan Anggar Seluru Indonesia (Ikasi) Riau menargetkan, setidaknya empat medali emas diincar atlet anggar Riau. Ia pun optimis, apabila mengukur hasil Pra Kualifikasi PON dua tahun lalu. 

"Sebenarnya kita bisa meraih empat emas. Target kita empat medali emas karena atlet kita mampu," ujar Haryanto, di Gedung Archilaus Sae, Kompleks Gereja St Yoseph Merauke. Senin (4/10/2021) pagi.

Pria yang juga pelatih anggar itu menuturkan, kontingen anggar Riau berkekuatan 20 orang, dengan 15 di antaranya adalah atlet. 

"Dari 12 nomor yang dipertandingkan, Riau mengirimkan 10 nomor. Terdiri dari lima nomor perseorangan dan lima nomor beregu," tuturnya ketika menyaksikan anak asuhnya melewati babak seeded

Lebih dari empat

Sementara itu, Zulfikar, asisten pelatih anggar Riau menyebutkan, jika melihat hasil Pra Kualfikasi PON di mana Riau dapat meraih emas, seharusnya target empat emas dapat terwujud. Ia bahkan berani, menargetkan tujuh emas pada PON XX. 

"Kalau lihat hasil Pra Kualifikasi, kita bisa 4-7 emas. Minimal empat emas," kata Zulfikar. 

Emas diharapkan dapat diraih oleh Megawati dan Nurul Aini di nomor perseorangan maupun beregu dan juga Muhammad Fatah Prasetyo yang turun di perseorangan dan beregu putra. 

"Kalau melihat lawan-lawan yang ada sebenarnya merupakan teman-teman atlet kita di pelatnas. Mereka juga sudah pernah dikalahkan atlet kami," ungkap asisten pelatih yang meraih emas di PON XIX Jawa Barat.  

Pewarta: Rosihan Anwar
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI