RRI

Kalbar Tambah Medali Perak Dari Cabor Muathay

4 Oktober 2021 09:40 WIB
Kalbar Tambah Medali Perak Dari Cabor Muathay

KBRN, Pontianak: Perjuangan Ade Mutia, Atlet Muathay Putri di Kelas 57 Kg berakhir antiklimaks. Gadis manis asal Kabupaten Kubu Raya ini menambah perolehan medali bagi kontingen Kalbar di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021, Minggu (03/10/2021)

Ade harus puas meraih Medali Perak, usai kalah pada partai final Cabor Muathay di Kelas 57 Kg. Ia kalah angka dari sang lawan, Atlet Muathay Papua.

Bertarung dengan semangat di hadapan ribuan pasang mata, termasuk ratusan pendukung dari Kontingen Kalbar, pada awal-awal pertarungan, Ade Mutia masih bisa meladeni pukulan dan tendangan dari sang lawan.

Namun, pada ronde ketiga, stamina dan pukulan Ade semakin melemah, sehingga banyak pukulan sang lawan yang mengenai wajahnya.

Meraih Medali Perak, Ade Mutia pun mendapat ucapan selamat dan apresiasi dari Ketum KONI Kalbar, Fachrudin D Siregar, yang menyaksikan dari Tribun VIP GOR STT Gidi, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Minggu, 3 Oktober 2021.

"Alhamdulillah, tetap kita apresiasi Medali Perak dari Ade Mutia di Cabor Muathay. Ade sudah berjuang untuk Kalbar," ujar Fachrudin Siregar.

Medali Perak dari Ade Mutia kini menambah perbendaharaan medali Kalbar pada PON XX Tahun 2021.

Sebelumnya, Kontingen Kalbar sudah mengoleksi dua medali, yaitu pertama Medali Perak dari Cabor Judo atas nama Beta Awari  dan Medali Emas persembahan Veddric Leonardo dari Cabor Panjat Tebing.

Pewarta: Vico Alhadi
Editor: Nugroho
Sumber: RRI