RRI

  • Beranda
  • Berita
  • GM Irene Kharisma Sukandar, Waspadai Atlet Kaltim

GM Irene Kharisma Sukandar, Waspadai Atlet Kaltim

4 Oktober 2021 10:10 WIB
GM Irene Kharisma Sukandar, Waspadai Atlet Kaltim

KBRN, Boven Digoel: Grand Master Irene Kharisma Sukandar selaku atlet catur yang mewakili Jawa Barat untuk nomor perorangan putri, menjadikan Kalimantan Timur sebagai saingan terberatnya pada PON XX Papua.

Kendati demikian ia tidak mengenyampingkan atlet dari daerah lainya, sebab semuanya perlu diwaspadai dan ia pastikan akan bermain berhati-hati.

"Semuanya perlu diwaspadai ada DKI jakarta, Jateng dan masih banyak yang lainya, tapi kalau dilihat sih Kalimantan timur masih menjadi yang terberat untuk diwaspadai. Intinya mainya hati-hati saja lah, siapapun lawanya harus hati-hati," kata GM Irene Kharisma Sukandar, Minggu (3/10/2021).

Baginya PON kali ini sangat ditunggu karna seharusnya PON digelar tahun lalu, namun karna pandemi covid-19, memaksa perhelatan PON baru dilakukan tahun ini. Untuk persiapan menurutnya tak ada yang khusus, latihan terus dilakukan karna dirinya juga tergabung dalam Pelatnas untuk seagames.

"Iya nih PON udah ditunggu banget, kan harusnya tahun lalu tuh tapi karna pandemi, baru tahun ini dilakukan, untuk persiapan sih gak ada yang khusus tetep fokus seperti latihan biasa, targetnya udah pasti emas," pungkas GM Irene. 

Menurutnya cuaca di Merauke tempat pelaksaan Cabor catur cenderung panas dan sedikit pembab, antisipasi terjadi masalah kesehatan ia rajin konsumsi vitamin. Baginya meskipun Merauke sedikit panas cuacanya, namun sangat indah dan ia bangga dapat sampai menginjakan kaki di ujung timur Ibu pertiwi ini. 

Pewarta: Imam Komarudin
Editor: Nugroho
Sumber: RRI