RRI

GM Susanto Waspadai Atlet Catur Jakarta-Jatim

4 Oktober 2021 10:15 WIB
GM Susanto Waspadai Atlet Catur Jakarta-Jatim

KBRN, Merauke: Grand Master (GM) Susanto Megaranto, pecatur kenamaan Indonesia dipastikan turun pada nomor beregu putra pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua mewakili Provinsi Jawa Barat. 

Menurut Susanto, untuk nomor beregu putra dirinya mewaspadai kontingan asal DKI Jakarta dan Jawa Timur. Meski demikian, ia tidak mengenyampingkan potensi pecatur beregu dari provinsi lainya.

Baginya, yang terpenting berusaha tampil bagus bersama tim, dan emas menjadi target utama. Menurutnya, persiapan sudah dilakukan scara matang, dan ia yakin dengan tim yang ada saat ini. 

"Kalau daerah yang perlu diwaspadai ya sebenarnya semuanya, tapi DKI Jakarta sama Jatim sih yang paling berat. Tapi ya lihat aja entar gimana intinya berusaha tampil baik" ujar GM Susanto, Minggu (3/10/2021).

Baca Juga: GM Irene Kharisma Sukandar, Waspadai Atlet Kaltim

Susanto pun turut apresiasi terkait pelaksanaan PON di Papua, dan ia senang berada di wilayah Indonesia paling timur ini. Dia berharap, kedepan atlet catur asal Papua dapat bersaing lebih pada ajang Nasional bahkan internasional.

"Ya seneng bisa injakan kaki di apapua khusisnya Merauke, seniga dengan pelaksanaan PON kedepan atlet catur Papua bisa lebih maju lagi" tandasnya.

Pewarta: Imam Komarudin
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI