RRI

Bali Optimis Pencapaian Target 30 Emas

4 Oktober 2021 15:15 WIB
Bali Optimis Pencapaian Target 30 Emas

KBRN, Denpasar: Kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) Bali, terus melanjutkan perjuangan untuk mengumpulkan pundi-pundi emas untuk Pulau Dewata.

Dengan tambahan 2 emas dari Tim Cricket Putra dan Putri Bali dari nomor twenty-twenty hari ini, membuat Pulau Dewata sudah mengoleksi 10 emas, 4 perak dan 9 perunggu.

Ketua Kontingen PON Bali Maryoto Subekti kepada wartawan di sela-sela babak final criket di Lapangan Doyo Baru, Kabuapten Jayapura, Senin (4/10/2021), mengaku bersyukur dengan tambahan emas dari Tim Cricket Putri dan Putra.

“Kita harus syukuri Cricket mempersembahkan emas dari Tim Putrid an putra. Cricket memang sejak awal kami prediksi menjadi cabor yang bias diunggulkan untuk menyumbang medali emas bagi Bali”, ungkapnya.

Pria yang juga Wakil Ketua Umum KONI Bali itu mengatakan, dilihat dari perolehan medali saat ini, memang semakin dekat untuk menuju target 30 medali emas.

Terlebih, mulai besok beberapa cabor unggulan Bali juga akan berdatangan ke Papua, khususnya dari cabang olahraga Bela Diri.

“Beberapa cabor akan segera memulai pertandingan. Mereka tidak kalah unggulnya dari cabor yang telah bertanding sebelumnya, seperti Pencak Silat, Tarung Derajat, Karate, dan cabor lainnya kami harapkan bisa melakukan hal yang sama, merebut emas untuk Bali. Mohon doanya, waktu masih panjang, perjuangan kami masih panjang, mohon dukungannya selalu dari masyarakat Bali”, pungkasnya.

Pewarta: Ni Putu Nirawati
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI