RRI

Putra Kaltara Tanpa Poin di Laga Perdana Grub B

4 Oktober 2021 15:25 WIB
Putra Kaltara Tanpa Poin di Laga Perdana Grub B

KBRN, Papua: Tim Sepak Takraw kalimantan Utara (Kaltara), menelan kekalahan dari pasukan Sulawesi Barat (Sulbar) dalam laga perdananya pada Grup B Double Event Putra PON XX Papua di Gor Universitas Cendrawasih, Senin (4/10/2021).

Melalui laga dramatis, Kaltara harus mengaku keunggulan Sulbar melalui "tie break" (set tambahan) dengan skor 15:21, 21:15 dan 13:21.

"Kita sudah mencoba maksimal, namun memang diset pertama kita lambat panas. Diset kedua sempat menguasai jalannya pertandingan. Tapi sayang di set ketiga kita kecolongan beberapa kali," ujar Manager Tim Takraw Kaltara, Abdul Malik kepada RRI. 

Ia menjelaskan, faktor kekalahan diset ketiga karena tidak maksimalnya pemain andalan Kaltara berposisi feeder dan striker karena akibat cidera ringan. "Makanya kita ganti dipertengahan set ketiga. Sayang poin sudah agak jauh tertinggal," bebernya. 

Dalam Kelas Double Event Putra Grup B, Kaltara masih menyisahkan dua pertandingan lagi. Pasukan Putra Kaltara akan melawan Kaltim dan Gorontalo. (Sti)

Pewarta: Setiadi
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI