RRI

Petenis Papua Lolos ke Babak Perempat Final

4 Oktober 2021 15:30 WIB
Petenis Papua Lolos ke Babak Perempat Final

KBRN, Jayapura: Dua petenis tunggal putri Bumi Cenderawasih masing-masing Priska Madelin dan Novela, akhirnya lolos dan melangkah maju ke babak 16 besar, usai berhasil mengalahkan petenis tunggal putri asal Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Papua Barat, dalam pertandingan tunggal putri PON XX Papua, yang berlangsung di lapangan tenis Sian Soor, Senin (4/10/2021).

Bermain di lapangan 3, petenis Papua Novela Rezha PS menang 2 set (6-1. 6-1) atas Elma Malinda asal Kalsel. Di set pertama dan set kedua, Novela langsung memimpin point 5 secara beruntun sampai game 5, sedangkan Elma meraih poin di game 6.

Namun demikian, Novela langsung menutup pertandingan set pertama dan set kedua di game ketujuh.

Sementara di pertandingan lainnya, petenis Papua Priska Madelin juga mampu menang mudah atas lawannya Siti Sarah dari Papua Barat, dengan skor 2-0 (6-0,6-0).

Pada set pertama, Priska langsung melakukan pukulan keras dan memboyong langsung 6 point di game pertama dan tak memberi satu poin pun bagi Siti Sarah.

Memasuki set kedua, petenis Siti Sarah masih sulit untuk memberikan perlawanan dari tuan rumah. Bahkan hingga game ketiga, Siti Sarah tertinggal poin.

Set kedua game 4 sampai game 6, Siti Sarah masih belum bisa bangkit untuk meraih poin. Dan justru Priska sukses mengakhiri lebih cepat pertandingan set kedua

Atas raihan tersebut, dua petenis putri asal Papua akan melaju ke babak perempat final.

Pewarta: Lina Umasugi
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI