RRI

Final Binaraga, Atlet Lakukan Tujuh Pose Wajib

4 Oktober 2021 15:05 WIB
Final Binaraga, Atlet Lakukan Tujuh Pose Wajib

KBRN, Jayapura: Babak final cabang olahraga (cabor) Binaraga PON XX Papua 2021, digelar, Senin (4/10/2021) sore waktu setempat. 

Pada babak final Binaraga ini, para finalis diberikan kesempatan untuk melakukan individual pose diiringi musik masing-masing. 

Usai melakukan individual pose, semua finalis Binaraga selanjutnya diminta tampil di atas panggung untuk melakukan 7 pose wajib Binaraga. 

Berikut adalah 7 pose wajib yang harus diperlihatkan atlet Binaraga : 

1. Pose wajib pertamaMemperlihatkan bagian bidang depan untuk otot-otot pada lengan bagian depan Biceps-Forearm, perut (Abdominalis), kedua kaki pada bagian paha (Quadriceps). 

2. Pose wajib keduaMemperlihatkan bagian bidang depan untuk otot-otot bagian sayap (Latimus Dorsi), bidang dada, pundak seperti Anterior Deltatoids-middle Deltoids dan bagian kaki. 

3. Pose wajib ketigaMemperlihatkan bagian samping untuk otot-otot bagian pundak (Deltoid), bagian dada (Pectoral Mayor), bagian lengan (Biceps Triceps Lateral), bagian kaki pada paha seperti Quadriceps Rectus Femoris, Quadriceps Vectus Lateralis dan pada bagian betis. 

4. Pose wajib keempatMemperlihatkan bagian bidang belakang untuk otot-otot pada Deltoids, Biceps Forearm, otot-otot bagian pinggang, kedua betis. 

5. Pose wajib kelimaMemperlihatkan bagian bidang belakang untuk otot-otot Trapezius, Latissimus Dorsi, Triceps bagian yang panjang, dan bagian kaki pada betis (Calves). 

6. Pose wajib keenamMemperlihatkan tubuh dari samping dengan bagian-bagian yang otot-otot Triceps bagian samping, dada, bagian kaki pada paha (Quadriceps) dan bagian betis. 

7. Pose wajib ketujuhMemperlihatkan bagian depan tubuh, khususnya penekanan pada bagian perut hingga tampak banyaknya tonjolan (Upper Abdominalis maupun Lower). Pose ini wajib memutar tubuh sambil bergaya memperlihatkan bagian-bagian sekeliling tubuh.

Pewarta: Reski Kurniawan
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI