RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Menyusul Wushu, Panahan Jambi Sabet Medali Emas.

Menyusul Wushu, Panahan Jambi Sabet Medali Emas.

4 Oktober 2021 16:15 WIB
Menyusul Wushu, Panahan Jambi Sabet Medali Emas.

KBRN, Jambi: Setelah cabang olahraga (cabor) wushu atas nama Melisa meraih medali emas, atlet panahan Jambi M Hanif Wijaya berhasil menyabet emas dalam laga final panahan kelas individual recurve putra, di ajang0 PON XX Papua 2021, yang digelar di arena panahan Kompleks Sinode Greja Kingmi, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (4/10/2021).

Hanif keluar sebagai juara, setelah berhasil mengungguli pemanah asal Jawa Tengah, Bagas dengan skor 6-2.

Dengan bertambahnya medali emas, Ketua KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan, menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Hanif yang telah menyumbang medali emas kedua bagi kontingen Jambi.

Menurutnya, masih terdapat beberapa nomor lagi yang dipertandingkan di cabor panahan, yang diharapkan menyusul dan meraih emas.

"Saya doakan semoga atlet panahan lainnya dapat kembali menyumbang medali emas, begitu juga dengan atlet-atlet cabor lainnya yang masih berpeluang untuk raihan medali," ungkap Budi Setawan, Senin (04/10/2021).

Selain itu apresiasi juga disampaikan oleh Plt Kadiskepora Provinsi Jambi, Ronaldi, yang menyampaikan rasa syukur atas raihan emas kedua bagi kontingen Jambi.

Ia juga berharap, setelah atlet Wushu Melisa dan atlet Panahan Hanif, medali emas dapat kembali disumbangkan oleh atlet-atlet lainnya dari kontingen Jambi.

Pewarta: Akhmad Kharis
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI