RRI

Meski Cidera, Leni Bermain Demi Sang Kakak

4 Oktober 2021 17:15 WIB
Meski Cidera, Leni Bermain Demi Sang Kakak

KBRN, Jayapura: Leni sedikit meringis saat Lena menarik pergelangan kaki kanannya. Meski baru saja berhasil memenangkan laga, raut muka mereka hanya datar saja.

Gadis kembar asal Jawa Barat ini memetik kemenangan atas Banten, pada laga penyisihan Grup A nomor Double Event yang berlangsung di GOR Trikora Jayapura, Senin (4/9/2021).

Lena-Leni menang mudah atas wakil Banten dua set langsung 21-8 21-10. Hasil ini menjadi modal awal bagi juara PON XIX Jawa Barat untuk dapat melenggang ke babak selanjutnya.

Leni saat dijumpai usai pertandingan mengungkapkan, bermain lepas adalah salah satu kunci keberhasilan dalam setiap pertandingan yang mereka hadapi.

"Kami bermain mencari enak aja seperti yang dilakukan dalam latihan," ujar Leni.

Diakui Leni, dirinya masih belum fit 100 persen pasca cidera engkel kanan yang dialaminya saat pertandingan final melawan Jawa Tengah di nomor regu sehari sebelumnya. Akibatnya, dirinya bermain tidak terlalu maksimal pada partai ini.

"Ini lagi sakit-sakitnya, tadi pagi  saat bangun tidur malah mau nangis karena ga bisa jalan tapi setelah dikompres sudah lebih baik," beber Leni.

Menurut Leni, dirinya bisa saja digantikan dengan pemain lain. Namun, pilihan itu tidak diambil mengingat dirinya dan sang kakak yang sudah memiliki chemistry yang kuat dalam membangun kerjasama di lapangan. Selain itu, tidak bisa dipungkiri secara kelas permainan rekan lainnya masih belum bisa mengimbangi pasangan langganan Pelatnas ini.

"Kasihan sama Lena kalau harus ganti dengan yang lain, bisa kerepotan," tukasnya.

Grup A nomor Double Event Putri diisi oleh Jawa Barat, Banten, Sulawesi Barat dan Papua. Lena-Leni sebelumnya gagal mempertahankan gelar emas PON setelah dikalahkan Jawa Tengah, kemarin. Meski tidak mudah, nomor pertandingan yang tersisa diharapkan dapat mengganti medali emas mereka yang lepas di nomo regu.

Pewarta: Rian Apridhani
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI