RRI

Meski Menang, Sepakbola Sulsel Gagal ke-6 Besar

4 Oktober 2021 18:25 WIB
Meski Menang, Sepakbola Sulsel Gagal ke-6 Besar

KBRN, Jayapura: Tim Sepakbola putra Sulawesi Selatan (Sulsel), akhirnya meraih kemenangan perdana setelah berhasil menekuk tim Jawa Tengah (Jateng) dengan skor 2-1, dalam laga pamungkas penyisihan Grup B cabang olahraga Sepakbola putra, yang dihelat di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Senin (4/10/2021).

Sempat tertinggal lebih dulu oleh gol cepat Jateng yang dicetak sang kapten, Tri Hartanto, pada menit ke-46', tTim Sulsel sukses membalikan keadaan lewat dua gol yang masing-masing diciptkan oleh Aslan Wais (53') dan Al Asyhari Tamil (75').

Meski meraih kemenangan, namun sayangnya hasil ini tidak mampu membawa tim Sulawesi Selatan melaju ke putaran selanjutnya atau babak 6 besar.

Meskipun di pertandingan lain Grup B, Sumatera Utara (Sumut) kalah tiga gol tanpa balas kontra Jawa Timur (0-3) di Stadion Mahachandra, Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Senin (4/10/2021).

Gagal lolos ke fase 6 besar cabang olahraga Sepakbola putra, Asisten pelatih tim Sepakbola putra Sulawesi Selatan, Fajri Hamzah menyebut, hasil kemenangan ini merupakan pembuktikan dari figthing sprit para pemainnya.

"Alhamdullilah kemenangan hari ini sangat luar biasa, sangat kita tunggu-tunggu. Pertandingan terakhir kita tidak mau malu. Kita tidak mau pulang dengan tidak membawa poin," katanya saat ditemui seusai pertandingan.

"Anak-anak juga semua merasa sangat bangga karena bisa membawa pulang tiga poin, meskipun kita tidak lolos,"selanya.

Sementara itu, menurut Eko Riyadi selaku juru taktik dan strategi dari tim Jawa Tengah, para pemain sudah tampil sangat maksimal, walaupun hasil akhir pertandingan ini belum memihak kepada timnya.

Sebab, sepanjang 90 menit waktu normal pertandingan, tim Jawa Tengah tampil dominan dari sang lawan dan sempat unggul lebih di dulu 1-0. Tapi strategi serangan balik cepat yang diterapkan Sulawesi Selatan, membuat Jawa Tengah harus menyerah dengan skor tipis 2-1 di akhir laga.

"Ya, itulah permainan sepakbola, anak-anak sudah bermain sangat maksimal," ujarnya.

Berkat hasil minor kontra Sulawesi Selatan ini, maka dapat dipastikan Jawa Timur keluar sebagai juara Grup B diikuti oleh tim Sumatera Utara yang menempati peringkat kedua. 

Kedua tim iniberhak tampil di fase putaran 6 besar cabang olahraga Sepakbola putra.

Pewarta: Tegar Haniv Alviandita
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI