RRI

Senam Artistik Lampung Raih Medali Emas

4 Oktober 2021 18:50 WIB
Senam Artistik Lampung Raih Medali Emas

KBRN, Bandarlampung: Kontingen Lampung mulai merangsek ke ring sepuluh besar klasemen sementara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Memasuki hari kedua PON Papua usai dibuka Presiden Jokowi Sabtu malam, Lampung langsung gaspol, mengiringi dengan medali emas.

Hari ini, Meiyusi Ade Putra pesenam Artistik putra Lampung menambah pundi medali emas Kontingen Sai Bumi Ruwa Jurai dengan dramatis di nomor parallel bars (palang sejajar) point 13.400 dengan tingkat kesulitan 5,3.

“Alhamdulillah, dan kami sangat bersyukur mulai bisa mendulang satu persatu emas dari cabor-cabor andalan kita," kata Yusuf Barusman, Ketua Umum KONI Lampung, usai pertandingan Senam, Senin (4/10/2021).

Sementara pesenam Papua dan Sumatera Selatan yang juga nyaris menyamai nilai Ade, ada beberapa kesalahan terutama sat mendaratkan kakinya.

Dengan perolehan 3 medali emas dan 1 perak, posisi Kontingen Lampung kini mulai masuk ring 10 besar.

Dua medali emas sebelumnya dipersembahkan oleh tim Softball putra dan Mitra Waruwu dari cabang Muaythai, dan satu perak dari tim Baseball.

"Semoga ini momentumnya. Semua atlet akan terpacu dengan posisi kita dan berusaha untuk tampil all-out setiap pertandingannya," tuturnya.

Semua atlet, kata Yusuf, harus percaya diri dan tetap mengedepankan sportivitas yang tinggi setiap pertandingan di cabor apapun.

“Ini saatnya kita harus terus termotivasi ya. Jangan kendor sedikitpun. Terus perjuangkan apa yang sudah kita canangkan bersama, selalu berdo’a dan didukung bersama oleh kita semua. Kami juga mohon do’a seluruh masyarakat Lampung untuk keberhasilan Kontingen kita,” pungkasnya.

Besok masih beberapa cabor unggulan seperti Angkat Besi, Menembak, Senam Ritmik, Tarung Drajat, Biliar dan lain-lain juga akan segera menjalani pertandingan di seluruh klaster, baik Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke. 

Pewarta: Robby Yudestika
Editor: Syarif Hasan Salampessy
Sumber: RRI