RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Menpora Dukung Papua Sebagai 'Provinsi Olahraga’

Menpora Dukung Papua Sebagai 'Provinsi Olahraga’

4 Oktober 2021 19:00 WIB
Menpora Dukung Papua Sebagai 'Provinsi Olahraga’

KBRN, Mimika: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengapresiasi keinginan Gubernur Papua, Lucas Enembe agar Papua dijadikan 'Provinsi Olahraga’. 

Amali sangat optimis Papua layak disematkan sebagai provinsi olahraga, karena saat ini telah didukung venue-venue cabang olahraga berstandar internasional. Termasuk Mimika Sport Complex (MSC) yang mendapat bantuan pembangunan venue PON dari PT Freeport. 

“Gubernur Lukas Enembe meminta pemerintah menetapkan papua sebagai provinsi olahraga. Sangat tepat pelaksanaan PON dan infrastruktur yang luar biasa, baik di Jayapura, Mimika, dan Merauke,” ujar Amali usai memantau Mimika Sport Complex, Mimika Senin (4/10/2021). 

Secara khusus, Amali juga mengapresiasi Kementerian BUMN yang telah membantu pembangunan 17 venue cabang olahraga pada PON kali ini. Dia berharap ke depan ada lagi masyarakat yang peduli terhadap pembinaan olahraga di Indonesia.

“Pemerintah mengapresiasi dan terima kasih kepada PT Freeport Indonesia dan menteri BUMN luar biasa dukungannya. Peemrintah berharap ada masyrakat sama yang perhatian terhadap olahraga,” demikian Amali.

Pewarta: Joko Saputra
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI