RRI

47 Medali Cabor Atletik Akan Diperebutkan

4 Oktober 2021 19:30 WIB
47 Medali Cabor Atletik Akan Diperebutkan

KBRN, Mimika: Ratusan atlet dari 34 provinsi, siap ambil bagian pada cabang olahraga (cabor) atletik, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, yang diselenggarakan Selasa (5/10/2021) dilapangan Mimika Sport Complex (MSC) Mimika. Ratusan atlet tersebut akan bertanding untuk memperebutkan 47 medali dari beberapa nomor yang dipertandingkan.

Technical Delegate (TD) Cabor atletik Pon XX Papua, Umaryono mengatakan, kepastian dari 34 Provinsi yang ambil bagian dalam pertandingan cabor atletik Pon Papua, seluruhnya sudah mengikuti technical meeting, dan siap bertanding dibeberapa nomor yang diikuti.

"Semuanya sudah hadir dalam technical meting yang kami selenggarakan di hotel Horison Ultima Timika, dan menyatakan siap mengikuti beberapa nomor yang dilombaklan," ungkap Umaryono, Senin (4/10/2021).

Umaryono menjelaskan, pada perlombaan atletik di Pon XX Papua, berpotensi sebagai ajang pemecahan rekor PON ataupun rekor nasional, karena ada nama-nama atlet Indonesia, yang memperkuat kontingen masing-masing daerah, seperti M Zohri (Nusa Tenggara Barat) dinomor 100 meter putra, Triyaningsih (Jawa Tengah), serta beberapa atlet lainnya seperti Agus Prayugo, dan Maria Natalia Londa.

"Atletk adalah salah satu cabor pendulang medali, selain itu, bisa saja banyak rekor nasional yang diciptakan di Mimika Sport Complex, yang menjadi venue atletik Pon papua," jelasnya.

Sementara itu oficial Atletik Lampung, Marsum, Senin (4/10/2021) mengatakan untuk kontingen Lampung hanya mengirimkan lima atlet, dan mengikuti dasa lomba, dan dirinya berharap atletnya bisa berlaga masksimal, sehingga bisa membawa medali bagi kontingen lampung.

"Di Papua kita hanya membawa 5 atlet dan semuanya mengikuti nomor dasa lomba," imbuh Marsum, ketika ditemui RRI disela-sela, memantau para atlet saat uji coba lintasan atletik MSC.   

Pewarta: Sumarsono
Editor: Syarif Hasan Salampessy
Sumber: RRI