RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kalahkan Kalsel, Basket Jabar Fokus Masuk Semifinal

Kalahkan Kalsel, Basket Jabar Fokus Masuk Semifinal

4 Oktober 2021 19:45 WIB
Kalahkan Kalsel, Basket Jabar Fokus Masuk Semifinal

KBRN, Timika: Tim Basket Putra Jawa Barat (Jabar) berhasil mengungguli Kalimantan Selatan (Kalsel), dengan skor 83–47 pada babak penyisihan Bola Basket PON XX Papua 2021.

“Kita siapkan diri masuk semifinal,” kata Pelatih Jabar, Ricky Gunawan di Gor Mimika Sport Complex (MSC), Senin (4/10/2021) sore. 

Ricky mengatakan, timnya tinggal menyiapkan diri untuk masuk semifinal Basket. 

Sementara itu, Kapten Jabar menuturkan, walaupun memetik kemenangan dalam pertandingan penyisihan, namun rekan-rekannya tidak bersemangat seperti pertandingan sebelumnya. 

"Hal tersebut akibat terlambat bermain kemarin. Karena mati lampu, pertandingan sampai larut malam," tutur Kapten Jabar. 

Sementara itu, Pelatih Kalsel, Muhammad Andry Suryadi, mengakui kelebihan Jabar dari segala kemampuan dengan pengalaman. 

“Saya juga menyampaikan terima kasih pada anak asuhnya yang sudah memberikan yang terbaik sesuai kemampuan kami,” tuturnya. 

Dalam kesemaptan yang sama, Kapten Tim Kalsel Alvin Indrawan Bahari menambahkan, banyak peluang yang tidak dimanfaatkan dengan baik dalam permainan tersebut, karena kurang kompak permainan timnya. 

Dalam jalannya pertandingan, kedua tim terlihat sama-sama kuat pada kuarter pertama. Tim Jabar dan Kasel mampu menyamakan skor 17–17. Namun pada quarter kedua, Jabar meninggalkan Kalsel 10 angka, dengan skor 39–29.

Kemudian pada quarter ketiga, tim Jabar kembali unggul dengan skor 61–35. Pada quarter quarter keempat, Jabar menutup pertandingan dengan skor 83–47.

Sumber: PON XX Papua

Pewarta: Tegar Haniv Alviandita
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI