RRI

Papua Borong Tiga Medali Emas di Binaraga

4 Oktober 2021 20:20 WIB
Papua Borong Tiga Medali Emas di Binaraga

KBRN, Jayapura: Tuan rumah Papua sukses memborong tiga medali emas di cabang olahraga Binaraga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Senin (4/10/2021). 

Babak final cabor Binaraga ini digelar di Auditorium Universitas Cendrawasih Kota Jayapura. Total ada 7 kelas yang dipertandingkan di cabor tersebut. Tiga medali emas itu masing-masing diraih Cornelius Amo di kelas 60 kg, Oto Gideon Wantik di kelas 65 kg dan Edoardus Apcomo di kelas 70 kg. 

"Saya bersyukur atas berkat dan kemurahan Tuhan, saya bisa meraih medali emas. Saya tidak bisa ada di detik ini tampa campur tangan Tuhan. Terima kasih buat KONI yang selalu mendukung saya," kata Gideon saat ditemui RRI, Senin (4/10/2021). 

Sementara itu, Edoardus mengakui senang dan gembira karena mampu memperoleh hasil yang memuaskan setelah berjuang selama dua tahun melakukan pelatihan terpusat. 

"Ini emas keempat yang saya raih bagi Papua dalam event PON. Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Papua atas doa kepada tim Binaraga Papua," ucapnya. 

Diketahui dalam cabor ini, Tim Binaraga Papua menurunkan enam atletnya masing-masing di kelas 60 kg, 65 kg, 70 kg, 75 kg dan +85 kg. 

Pewarta: Reski Kurniawan
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI