RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kalahkan Babel, Basket Jatim Buka Peluang Semifinal

Kalahkan Babel, Basket Jatim Buka Peluang Semifinal

4 Oktober 2021 21:50 WIB
Kalahkan Babel, Basket Jatim Buka Peluang Semifinal

KBRN, Mimika: Lemparan dua poin Marcel di 30 detik terakhir kuarter keempat, mengantarkan Tim basket putra Jawa Timur menyudahi perlawanan Bangka Belitung, pada babak penyisihan grup B Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua. Berlangsung di GOR basket Mimika Sport Complex, Senin (4/10/2021), Jawa Timur menang dengan skor akhir 73-52.

Pelatih Jawa Timur Kencana Wukir mengaku, laga tersebut cukup sengit terutama di dua kuarter awal. Beruntung, anak asuhnya bisa tampil maksimal.

“Kita beri apresiasi anak – anak mainnya hari ini oke, meski ada beberapa hal yang harus dievakuasi. Lawan Bali semoga bisa lebih baik nanti,” kata Wukir.

Pada kuarter pertama Jatim memimpin 18-11. Kemudian kuarter kedua Jatim masih memimpin 34-23. Sedangkan pada kuarter ketiga Jatim kembali unggul jauh 52-35. Hingga pada kuarter keempat Jatim mengunci kemenangan dengan skor akhir 73-52.

Dengan kemenangan ini, Jawa Timur memuncaki klasemen Pool B dengan mengemas 5 poin dari tiga laga. Diikuti Sulawesi Utara dan Bali yang sama-sama mengemas 4 angka dari hasil dua laga.

Kemenangan ini membuat Jawa Timur membuka asa lolos ke babak semifinal. Di laga terakhir menghadapi Bali, kemenangan harus diraih guna memastikan diri lolos ke semifinal.

Sementara sebelumnya di Grup A, Jawa Barat juga membuka peluang lolos ke semifinal setelah menang 83-47 atas Kalimantan Selatan.

Pewarta: Joko Saputra
Editor: Syarif Hasan Salampessy
Sumber: RRI