RRI

Romanus Mbaraka: Jangan Ragu Datang ke Merauke

4 Oktober 2021 23:40 WIB
Romanus Mbaraka: Jangan Ragu Datang ke Merauke

KBRN, Merauke: Dengan memindahkan pion putih depan raja satu langkah ke depan, Bupati Merauke Romanus Mbaraka  yang juga Ketua Subda PB PON  Merauke, resmi membuka pertandingan cabor catur PON Papua yang dilaksanakan di Ballroom Swissbell Hotel Merauke.

Dalam arahanya Bupati Romanus menyebut, dengan diselenggarakanya PON di Papua Khususnya Merauke harusnya tak ada lagi keraguan jika Papua itu aman, sehingga ia menegaskan, jangan pernah ragu untuk datang ke Merauke karena kota ini sangat aman.

"Selama ini terlalu banyak yang bilang Papua tidak aman, tapi terbukti dengan pelaksanaan PON ini semua aman, jangan pernah ragu datang ke merauke anda tidak akan dicubit," ungkap Bupati Merauke saat membuka pertandingan Cabor Catur PON Papua di Ballroom Swissbell hotel Merauke, seperti dikutip RRI.co.id, Senin (4/10/2021).

Selanjutnya untuk seluruh atlet yang bertanding ia katakan kalah menang merupakan hal biasa, yang terpenting adalah menjalin persaudaraan antar sesama.

Bupati Romanus pun berpesan pada seluruh atlet dan official, setelah PON usai untuk ceritakan hal yang baik tentang Merauke dan Papua.

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk suksesnya penyelenggaraan PON, tentunya kami tidak dapat membuat semua orang merasa senang, karena itu selesai PON atlet dan official tolong ceritakan semua hal baik  tentang Papua dan Merauke yang indah ini," tutupnya.

Jika terdapat kekurangan selama penyelenggaraan PON, Ia minta untuk dilupakan dan ceritakan hal indah tentang Merauke saat kembali ke daerah masing-masing.

Karna sejatinya upaya maksimal tentu diberikan pada penyelenggaraan PON XX, sebab ini suatu kebanggaan bagi warga Papua, khususnya Merauke, yang dipercaya sebagai tuan rumah menyelenggarakan perhelatan akbar empat tahunan ini. (Miechell Octovy Koagouw)

Pewarta: Imam Komarudin
Editor: Nugroho
Sumber: RRI