RRI

Atlet Tangerang Raih Empat Medali PON Papua

5 Oktober 2021 01:15 WIB
Atlet Tangerang Raih Empat Medali PON Papua

KBRN, Tangerang: Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang mencatat ada empat atlet dari wilayahnya yang meraih medali pada PON XX Papua 2021. 

Kepala Dispora Kota Tangerang  M Noor mengatakan, ke-empat atlet yang bertanding di Papua itu bernama Rajiah Salsabila, Tjie Rachmad Wijaya, Sandi dan Ali Nursanto. 

"Rajiah Salsabila, atlet panjat tebing perorangan, meraih medali perak. Tjie Rachmad Wijaya, atlet binaraga perorangan, meraih medali perak," ungkapnya kepada rri.co.id, Senin (4/10/2021). 

Kemudian, Sandi yang merupakan atlet muaythai perorangan meraih medali perunggu dan Ali Nursanto yang merupakan atlet baseball juga meraih medali perunggu. 

Noor menyatakan, Provinsi Banten sendiri meraih total 18 medali per 4 Oktober 2021. "18 medali itu terdiri dari satu medali emas, empat medali perak, dan 13 medali perunggu," ucap dia. 

Dikonfirmasi secara terpisah, Kabid Olahraga Dispora Kota Tangerang, Jejen Jaenudin menambahkan, Tjie Rachmad Wijaya baru meraih medali perunggu pada Senin ini. 

"Atlet binaragawan (Tjie, Red) baru meraih medali per hari ini. Dia baru memperebutkan medali emas," ucap Jejen melalui pesan singkat. 

Jejen menyatakan, dari 41 atlet yang dikirim Kota Tangerang dan menjadi perwakilan Provinsi Banten, ada yang masih berada di Papua saat ini. Sementara itu, ada sebagian atlet yang telah bertanding dan sudah kembali ke Kota Tangerang. 

"Ada sebagian yang sudah kembali, tapi ada yang masih di sana. Yang sudah bertanding yang sudah kembali," tutur Jejen. 

Pewarta: Saaadatuddaraen
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI