RRI

Empat Atlet Tinju NTT Bertanding Hari ini

5 Oktober 2021 08:15 WIB
Empat Atlet Tinju NTT Bertanding Hari ini

KBRN, Kupang: Empat dari sepuluh 10 atlet tinju Nusa Tenggara Timur (NTT), yang diikutkan dalam PON XX Papua 2021, akan bertanding hari ini, Selasa (05/10/2021), di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura, Papua.

Empat petinju yang akan bertanding hari ini antara adalah, Angelina Niis menantang petinju asal Jawa Barat di kelas 45 Kilogra putri, Sandu Calvin menantang Petinju Nusa Tenggara Barat (NTB) di kelas 48 Kg Putri, Yudit Maunino melawan petinju asal Provinsi Riau dikelas 51 Kg Putri dan Albert Taralandu akan berhadapan dengan petinju asal Sumatera Utara dikelas 46 kg putera.

Menurut Pelatih Hermensen Ballo, 10 petinju NTT baik putra maupun putri yang mengikuti PON Papua, telah dipersiapkan matang dan siap memenangkan pertandingan dikelasnya masing-masing.

Dari sepuluh atlet tersebut juga dilaporkan Hermensen Ballo, sesuai hasil drawing salah satu atlet Tinju NTT lainnya Libertus Ga sudah langsung berada di semifinal.

"Libertus sudah masuk semifinal. Jadwal tandingnya belum ada tapi kita bersyukur karena Liber sudah berada di Semifinal dan sudah pasti berpeluang besar menyumbangkan medali untuk NTT," ungkap Hermensen Ballo.

Sementara, Manajer Tim Elisabeth Haning mengatakan, pihaknya telah mengikuti manajer meeting, Minggu (03/10/2021), di Jayapura dan dilanjutkan dengan proses drawing untuk menentukan lawan, dan penimbangan badan umum.

Hasil tersebut telah diketahui kontingen NTT, sehingga empat atlet hari ini turun bertanding.

Pewarta: Alo Tani
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI