RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Berpeluang Hadapi Papua, Babel Mengaku Tak Gentar

Berpeluang Hadapi Papua, Babel Mengaku Tak Gentar

5 Oktober 2021 08:55 WIB
Berpeluang Hadapi Papua, Babel Mengaku Tak Gentar

KBRN, Merauke: Keberhasilan Bangka Belitung (Babel) mengandaskan perlawanan tim sepak bola putri Kalimantan Tengah (Kalteng), di Stadion Katapal, Merauke, Selasa (5/10/2021) pagi, membuat peluang Babel lolos ke babak selanjutnya kembali terbuka. 

Anak asuh Fila Hadianto itu, kini menempati peringkat kedua klasemen Grup A di bawah DKI Jakarta, pasca kemenangan 3-0 atas Kalteng. Namun, ada tantangan yang lebih berat jika Babel lolos ke babak knock out

Huci Helyani cs akan menghadapi juara Grup B. Peluang terbesar penguasa Grup B adalah Papua yang pada, Minggu (3/10/2021) sore, menghempaskan saudari mereka, Papua Barat,  lewat skor impresif 7-0 saat derby Papua.

"Kami sudah memperhitungkan, dan kami sangat respek terhadap Papua. Tim Papua adalah yang sangat baik, kami harus akui itu," tutur Fila, Selasa siang, ketika jumpa pers pasca pertandingan di Stadion Katapal. 

Fila Hadianto juga mewaspadai permainan Jawa Barat. Menurut dia, tim putri Jabar adalah salah satu kontestan terkuat di PON XX Papua. 

"Ingat, tim Jabar ini yang pada laga uji coba mampu menahan imbang 2-2 timnas Indonesia, yang kemarin lolos ke Piala Asia Wanita. Jadi, tim Jabar bukan tim ecek-ecek," ungkapnya. 

Babel sendiri berharap tidak bertemu Papua di babak semifinal. Namun, Fila menegaskan, ia tidak akan gentar menghadapi siapa pun di semifinal, baik Jawa Barat, maupun tuan rumah Papua. 

"Saya sebenarnya berharap kita bertemu Papua di final, bukan semifinal. Tapi kami sekali lagi siap menghadapi siapa saja. Dan perlu diingat, tim kami merupakan tim satu-satunya yang pernah mengalahkan Papua di final kejurnas," tandasnya. 

Pewarta: Rosihan Anwar
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI