RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Bangka Belitung Menang 3-0 Atas Kaimantan Tengah

Bangka Belitung Menang 3-0 Atas Kaimantan Tengah

5 Oktober 2021 10:35 WIB

KBRN, Merauke: Hasil sempurna diraih tim Sepakbola putri Bangka Belitung (Babel), dibabak penyisihan grub B Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Dilaga ke dua pertandingan sepak bola putri, anak asuh Filla Adianto semakin percaya diri, setelah sebelumnya mereka sempat kalah 0-1 dari DKI Jakarta, Minggu ( 3/10/2021 ) lalu.

Dengan motifasi dan semangat yang kuat, akhirnya mereka berhasil memenangkan pertandingan melawan Kalimantan Tengah dengan skor 3-0.

Gol kemenangan Babel dihasilkan oleh  Jasmine S.W Cahyono (13), Elia Rosalina (39) dan Vivi Oktavia Riski (82).

"Susunan pemain kami berbeda,kami pada prinsipnya pertandingan hari ini, mengejar gol di awal pertandingan, dan ini merupakan strategi yang bisa di terapkan," ungkap pelatih Filla Adianto usai pertandingan, Selasa ( 5/10/2021 ).

Sementara Pelatih Kalteng, Marli menjelaskan, perfoma anak-anak asuh saat berlaga di babak pertama belum stabil. Meski demikian, ia bersyukur pada babak ke dua mental mereka sudah mulai kembali,dan pola permainan sudah mampu untuk mengimbangi pemain Babel meski terjadi kebobolan dan menelan kekalahan.

" Kami akui kemenangan yang di raih Babel,dan pasti teman- teman semua tau dibabak awal tadi perfoma anak- anak kami tidak begitu baik ,ini semua karena mental mereka ,namun setelah di babak kedua perfoma mereka dan mental sudah membaik." Tuturnya.

Ia tetap memberikan semangat pada anak asuhnya,untuk tetap semangat menghadapi DKI Jakarta pada Rabu ( 6/10/2021 ).YG

Pewarta: Yoris Goden
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI