RRI

Atlet Selam Jatim Vania Pecahkan Rekor PON

5 Oktober 2021 10:55 WIB
Atlet Selam Jatim Vania Pecahkan Rekor PON

KBRN, Kabupaten Jayapura: Atlet selam kolam nomor 400 meter surface putri asal Jawa Timur (Jatim), Vania Elvira Elent Ramadhani, berhasil memecahkan rekor nasional dengan catatan waktu 03:29:07 detik dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Raihan ini, memecahkan rekor milik Angeline Soegianto dengan catatan waktu 03:30:16 saat PON XIX Jabar 2016 silam..

Vania mengatakan, dirinya tak percaya dirinya bisa mendapatkan medali emas, apalagi dapat memecahkan rekor nasional. Padahal, ia mengaku awalnya kurang percaya diri dengan penampilannya.

“Yang pasti senang banget enggak menyangka, karena ya awalnya ada pesimisnya, alhamdulillah banget sih,” katanya usai pertandingan.

Dia menyebut, medali ini dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Jatim dan keluarganya, yang telah mendukungnya hingga mampu tampil luar biasa.

“Pasti Jawa Timur, terus kedua orang tua saya, terus orang-orang yang berperan dikehidupan saya sejauh ini, temen-temen, pelatih dan semuannya,” jelasnya.

Untuk posisi runner up, diisi Oza Feby Mulyani dari Jabar lewat catatan waktu 03:31:59, dan perunggu diraih DKI Jakarta lewat atletnya Sahla Hersa Zabrina dengan waktu 03:45:63.

Sementara pada nomor 400 meter surface putra, Bima Dea Sakti Antono, atlet asal Jawa Timur mampu meraih medali emas dengan catatan waktu 03:14:40 .Tempat kedua disabet Sheva Bima Firmansyah dari DKI Jakarta dengan waktu 03:17:88, dan tempat ketiga diisi Adrian Fadhila Mahadhinka asal Jabar dengan waktu 03:21:19.

Pewarta: Senpi Hilhamsyah
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI