RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Lintas Alam Paralayang, Jateng Waypoints Tiga Nomor 

Lintas Alam Paralayang, Jateng Waypoints Tiga Nomor 

5 Oktober 2021 11:55 WIB
Lintas Alam Paralayang, Jateng Waypoints Tiga Nomor 

KBRN, Jayapura: Jawa Tengah (Jateng) berhasil memenuhi rute (waypoints) yang sudah ditentukan pada tiga nomor lintas alam cabang olahraga paralayang, di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Ketua Paralayang Indonesia Wahyu Yudha mengatakan, Jateng menduduki urutan pertama lomba paralayang pada tiga nomor lintas alam, yakni individu putra, beregu putra dan beregu putri.

"Cabang olahraga nomor lintas alam adalah terbang setinggi-tingginya, dan secepat-cepatnya, guna dapat memenuhi rute (waypoints) yang sudah ditentukan," kata Wahyu Yudha, Selasa (5/10/2021).

Menurut Wahyu, sehingga pemenang dari nomor ini adalah atlet yang dapat memenuhi rute secara lengkap, dan mencapai garis finish secara cepat.

"Paralayang nomor lintas alam adalah nomor lomba yang harus mengandalkan angin serta thermal secara baik," ujarnya.

Sementara itu, hasil dari lomba paralayang nomor lintas alam, yakni nomor individu putra untuk urutan pertama Damar Aziz Prasidya (Jateng), urutan kedua M Rizky Dhermawan (Jatim) dan urutan ketiga Rio Indrakusumah (DKI).

Sedangkan nomor individu putri untuk urutan pertama Rina Kusuma Ningrum (Sumbar), urutan kedua Pricilla Monica Runtulalo (DKI), urutan ketiga Tini Mariana Pertiwi (Jateng).

Selanjutnya nomor beregu putra untuk urutan pertama Jateng, urutan kedua Jatim, urutan ketiga DKI Jakarta.

Kemudian nomor beregu putri untuk urutan pertama Jateng, urutan kedua DKI Jakarta dan urutan ketiga Jatim.

Sumber: PON XX Papua

Pewarta: Tegar Haniv Alviandita
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI