RRI

Atlet Tembak Debutan Jabar Sumbangkan Dua Emas

5 Oktober 2021 12:20 WIB
Atlet Tembak Debutan Jabar Sumbangkan Dua Emas

KBRN, Kabupaten Jayapura: Atlet menembak putri dari Provinsi Jawa Barat (Jabar), berhasil mempersembahkan medali emas, di cabang olah raga menembak nomor Final 10 meter air rifle women individu, pada ajang Pekan Olah Raga Nasional ( PON ) XX Papua 2021, yang di gelar di Lapangan Tembak Indor Kampung Halaman Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (5/10/2021). 

Penembak Jabar Audrey Zahra Dhiya Anisa, sukses meraih medali emas dengan total nilai 245.3 poin, mengunguli penembak Jawa Timur Diaz Kusuma dengan total 241.9 poin dan atlit Sulawesi Utara Gisella Lasut, yang harus puas dengan meraih medali perunggu dengan total poin 221.8.

"Bagi saya torehan medali ini menjadi debutan di PON, ini debut yang cukup mengejutkan, yang akhirnya mampu menyumbangkan dua medali emas bagi Jawa Barat, tadi sempat gugup soalnya ketat banget persaingan di PON ini," Terang Audrey saat di temui RRI usai pertandingan. 

Sebelumnya di tempat yang sama Audrey Zahra juga meraih medali emas, di nomor beregu 10 meter Air Rifle Women Team berduet dengan penembak Jabar putri Citra Dewi Resti. 

"Terima kasih atas dukungannya, hingga meraih medali emas, medali ini akan dipersembahkan untuk keluarga dan juga temen dan masyarakat yang mendoakan agar Jabar bisa meraih medali di PON" tegas Atlet yang memperkuat Jabar shooting club. 

Di nomor final 50 meter Air Rifle Women team, medali perak di raih oleh atlet Sulawesi Utara Gisella Lasut dan Fransisca, sementara medali perunggu diraih pasangan penembak putri dari Provinsi Bali Kadek Dwi Putri Pertiwi dan Savitri Mirzeila.

Pewarta: Feri Ardiansyah
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI