RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Lawan Malut, Bulutangkis Beregu Puteri Papua Menang

Lawan Malut, Bulutangkis Beregu Puteri Papua Menang

5 Oktober 2021 14:05 WIB
Lawan Malut, Bulutangkis Beregu Puteri Papua Menang

KBRN, Jayapura: Tim beregu puteri Papua, memperoleh hasil positif pada laga perdana cabang olahraga Bulutangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, yang digelar di GOR Waringin, Kota Jayapura, Selasa (5/10/2021). 

Tim Papua yang diperkuat salah satu pemain pelatnas PBSI, Asty Dwi Widyaningrum, mampu menang telak dengan skor 3-0 atas Maluku Utara. 

Poin pertama tim beregu puteri Papua disumbangkan oleh tunggal puteri Asty Dwi Widyaningrum yang sedikit kerepotan menghadapi Sarah Daisy Theresia. 

Lalu dua poin berikutnya dipersembahkan tunggal puteri Gabriella Mellani Moningka dan ganda puteri Brigita Marcelia Rumambi / Gabriella Mellani Moningka. 

Pelatih bulutangkis puteri Papua, Endang Nursugianti kepada RRI mengaku cukup puas dengan penampilan beregu puteri Papua karena bisa meraih skor  3-0. 

"Untuk berikutnya akan diusahakan lebih baik lagi dari hari ini karena pasti tekanannya akan lebih berat," kata Endang, Selasa (5/10/2021). 

Ia mengaku, tim beregu puteri Papua masih harus memenangkan satu pertandingan lagi jika ingin mengamankan tiket semifinal. 

"Mental dan kepercayaan diri pemain harus dijaga memang karena disini lawannya ada pemain internasionak dan Pelatnas PBSI juga," pungkasnya. 

Selanjutnya, Tim bulutangkis beregu puteri Papua akan menghadapi Jawa Tengah di pertandingan kedua pada Kamis (7/10/2021). 

Pewarta: Reski Kurniawan
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI