RRI

Come Back Emas Emilia Untuk DKI Jakarta

5 Oktober 2021 14:55 WIB
Come Back Emas Emilia Untuk DKI Jakarta

KBRN, Mimika: Come back manis Emilia Nova, mempersembahkan medali emas dinomor 100 meter lari gawang bagi DKI Jakarta, pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Emilia berhasil finish dengan catatan waktu 13.74 detik, mengalahkan rekan satu kontingennya, Ken Ayuthaya, dengan catatan waktu 13.99 detik yang berada di posisi kedua. Sedang pelari NTB, Rohani, berada diposisi ketiga dengan catatan waktu 14.45.

Hasil yang diraih di PON Papua, merupakan hasil diluar dugaan karena sejak operasi pada 11 Juni 2021 lalu, praktis tidak bisa berlatih secara maksimal. Ia, bahkan baru mulai latihan lari gawang lagi sejak 4 minggu terakhir.

"Sebenarnya PON tahun ini bukan  targetku, tapi saat lomba tadi pinggangku yang cedera sudah tidak terasa, dan Alhamdulillah dapat emas," ungkap Emilia Nova, Selasa (5/10/2021).

Emilia yang biasa turun di tiga nomor lomba, yakni di nomor 100 meter gawang, 4x100 meter estafet dan sapta lomba, mengatakan pada PON kali ini memilih absen mengikuti sapta lomba karena masih trauma terhadap cedera pinggang yang pernah diderita.

"Setalah nomor ini saya langsung akan istirahat, dan belum tau apakah diikutsertakan dinomor 4x100 estafet, yang jelas untuk sapta lomba saya memilih absen" jelas Emilia.

Pewarta: Sumarsono
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI