RRI

Sumsel-Jabar Raih Emas Anggar Floret Perorangan

5 Oktober 2021 15:25 WIB
Sumsel-Jabar Raih Emas Anggar Floret Perorangan

KBRN, Merauke: Cabang Olahraga Anggar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, yang dipertandingkan dari kelas floret perorangan putra dan putri mengumumkan perolehan medali emas diraih kontingen Sumatera Selatan (Sumsel) dan Jawa Barat (Jabar), di Venue Archilaus Sai,Selasa (05/10/2021). 

Kedua atlet anggar yang mengantongi emas tersebut adalah Ricky Dhisullimah, dari kelas perorangan putra yang mewakili provinsi Sumsel dan Leoda Lundy Winona dari kelas perorangan putri yang mewakili provinsi Jawa Barat.

Medali perak anggar perorangan putra diperoleh M Irfandi Nurkamil dari Sumsel dan perak untuk perorangan putri diraih oleh Nur Aini dari provinsi Riau. Sementara medali perunggu perorangan putra diperoleh M Iqbal Jaelani Al-Qusyaeri asal provinsi Jawa Barat serta Mery Ananda mempersembahkan medali perunggu untuk Kalimantan Barat.

Di lain pihak, atlet tuan rumah Papua, Voryn Thalya Kiriwenno, peroleh medali perunggu.

Ricky Dhisullimah atlet anggar Provinsi Sumsel peraih medali emas putra, mengutarakan kegembiraannya atas nilai yang ia peroleh saat bertanding hingga mampu menyabet emas.

"Persiapannya dengan berlatih dan khusus anggar ini kami dari Sumsel menargetkan meraih emas untuk perorangan, Alhamdulillah terwujud," ujar Ricky kepada wartawan.

Ia menyebut, kontingen Sumsel menurunkan 8 atlet untuk bertanding di kelas floret, sabel, dan degen.

Perolehan emas di kelas perorangan ini justru mengejutkan Sumsel, karena yang ditargetkan sebelumnya adalah mempertahankan medali emas di nomor beregu yang sudah empat kali berturut-turut dipegang Sumatera Selatan pada perhelatan PON terdahulu.

Ricky berharap, dengan perolehan emas pada PON Papua ini, dirinya diberikan kesempatan bisa masuk di kejuaraan SEA Games. 

Pewarta: Dwi Juniarti
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI