RRI

Tenis Ganda Putri Papua Melenggang ke Semifinal

5 Oktober 2021 16:15 WIB
Tenis Ganda Putri Papua Melenggang ke Semifinal

KBRN, Jakarta: Setelah dua petenis tunggal putri Papua melenggang ke babak semifinal PON XX Papua 2021, kini petenis ganda putri Bumi Cenderawasih juga menorehkan hasil yang baik.

Pasalnya, di babak 8 besar, pasangan Novela Rezha Milenia/Septiana Nur mengalahkan pasangan petenis Niken Ferlyana/Ni Luh Shinta asal Nusa Tenggara Barat (NTB), dua set langsung dengan score 6-1, 6-0 di lapangan 3 Sian Soor kantor Walikota Jayapura, Selasa (5/10/2021).

Pasangan Novella/Septiana langsung memimpin poin demi point di pertandingan set pertama, sementara pasangan Niken/Shinta tidak berdaya dan mampu mengimbangi tempo permainan dari lawannya.

Sehingga set pertama pasangan Niken/Shinta meraih point 1 di 7 game.

Pada set kedua, sekalipun pasangan Novella/Septiana sudah unggul, mereka justru lebih menekan pasangan Niken/Shinta melalui pukulan servis.

Alhasil, 6 game set kedua, 6 point sekaligus  langsung di miliki pasangan Novella/Septiana, pasangan Niken/Shinta tidak pecah telur.

Permainan lainnya di ganda putri, petenis Papua Barat melawan petenis DKI Jakarta.

Di set pertama, kedua pasangan kuat. Pasalnya, dari 12 game pertandingan mereka sama-sama meraih point 6.

Sehingga, tambahan pertandingan yaitu Tie  Break harus di jalani. Hasilnya, pasangan Fitriana/Fitriani asal DKI Jakarta lebih dulu meraih point 7, sedangkan pasangan Gita/Nadya asal Papua Barat meraih point 3. 

Sehingga set pertama, pasangan Fitriana/Fitriani vs Gita /Nadya scire 7-6.

Perandingan di set kedua, pasangan Ftriana/Fitriani lebih mudah memimpin game set kedua. Dan mereka menutup pertandingan set kedua dengan score 6-3.

Pewarta: Tegar Haniv Alviandita
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI