RRI

Atlet Panjat Tebing Aceh Lolos ke Final

5 Oktober 2021 16:15 WIB
Atlet Panjat Tebing Aceh Lolos ke Final

KBRN, Mimika: Atlet Kontingan Aceh di Cabang Panjat Tebing sukses melaju ke babak final di dua nomor perlombaan. Diantaranya, lead perorangan putra dan lead mix usai meraih peringkat atas dalam babak semifinal yang berlangsung di Sport Climbing Timika, Wangirja, Kabupaten Mimika, Papua.

Pada nomor lead perorangan putra, satu pemanjat Aceh yang lolos ke semifinal adalah Musauwir. Pada perlombaan semifinal yang berlangsung tadi siang, Musauwir finish di peringkat enam dari 28 atlet yang bertanding.

Dalam semifinal ini, delapan pencapaian terbaik lolos ke babak final. Artinya ada delapan atlet yang akan bersaing memperebutkan medali emas, perak dan perunggu.

“Alhamdulillah atas hasil hari ini, saya akan bersiap lagi pada babak final, semoga bisa memberi hasil yang baik,” ujar Musauwir, Selasa (5/10/2021).

Pada nomor lead perorangan putra ini, Musauwir akan berjuang mengharumkan nama Aceh bersaing dengan tujuh atlet lainnya. Diantaranya, Temi Teli Lasa (Bali), Ravianto (Papua), Bim Sigrid (Jawa Barat), Raviandi (Papua), M. Rizal Ramdan (Jabar), Solikin (Jateng), dan Rindi Sufrianto (Jatim).

Sementara satu nomor lainnya yang melaju ke final adalah di kategori Lead Mix Panjat Tebing yang berlangsung di tempat yang sama. Musauwir pada nomor ini bersama Mega Lestari finish di peringkat empat babak penyisihan dari 13 mix team yang bertanding.

Pada babak final Musauwir dan Mega akan berebut medali dengan atlet-atlet dari Jawa Barat, Bali, Jawa Timur, Sumatra Barat, Sulawesi Selatan dan Papua. "Pertandingan final ini akan digelar Selasa, 5 Oktober 2021 di Sport Climbing Timika, Wangirja, Kabupaten Mimika, Papua," demikian Musauwir.(*)

Pewarta: Syahril Ahmad
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI