RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Emas Atletik Pertama Sumsel Dipersembahkan Anggota Paspampres

Emas Atletik Pertama Sumsel Dipersembahkan Anggota Paspampres

5 Oktober 2021 16:35 WIB
Emas Atletik Pertama Sumsel Dipersembahkan Anggota Paspampres

KBRN Mimika: Torehan luar biasa dipersembahkan, Rio Maholtra, yang berhasil meraih medali emas untuk Sumatera Selatan (Sumsel), pada Cabang Olahraga (Cabor) Atletik Nomor Lari 110 meter gawang, di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Selasa (5/10/2021).

Anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) itu, berhasil finish tercepat dengan catatan waktu 14.11 detik, sekaligus memecahkan rekor PON yang dicatat atas namanya sendiri pada PON Jawa Barat 2016 lalu, dengan catatan 14.16 detik.

Rio mangatakan, perlombaan di Stadion Atletik Mimika Sport Complex (MSC) mereupakan perlombaan yang sangat menegangkan, karena tanggung jawab yang dibebankan masyarakat Sumatera Selatan yang  sudah memberikan dukungan dan motivasi agar bisa tampil maksimal.

"Ini adalah perlombaan yang pernah saya iku, serius, dan saya tetap fokus dan berhasil melewati rintangan dengan mulus, dan bisa mempersembahakan medali emas bagi masyarakat Sumsel," ungkap Rio Maholtra, Selasa (5/10/2021).

Rio menambhakan, dirinya tidak menyangka bisa memecahkan rekor PON atas namanya sendiri, karena selama perlombaan dirinya hanya fokus agar bisa melalui rintangan yang ada. 

"Alhamdulillah bisa tampil maksimal dan saya tidak menyangka bisa memecahkan rekor PON, dengan catatan 14.11 detik," jelas Rio. Untuk nomor lari gawang 110 meter, Hirzan Ramadhon Riau berhasil finish diposisi kedua dengan catatan waktu 14.33 detik, dan Ghanes Bagus Jawa Timur berada diurutan ketiga dengan catatan waktu 14.41 detik.

Pewarta: Sumarsono
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI