RRI

Menembak, Bali Tambah Satu Perak dan Perunggu

5 Oktober 2021 17:00 WIB
Menembak, Bali Tambah Satu Perak dan  Perunggu

KBRN, Jayapura: Cabang olahraga menembak Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, hari ini, Selasa (5/10/2021), sudah menyelesaikan pertandingannya 

Kontingen Bali pun berhasil menggaet 1 perak dan 1 perunggu, di Lapangan Menembak Indoor, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Selasa (5/10/2021).

Medali perak dipersembahkan I Kadek Rico Vergian Dhinata nomor individual 50 meter Pistol Putra. Rico berhasil mengantongi poin 527, terpaut 3 poin saja dari atlet lampung Wira Sukmana yang menyabet emas, dan perunggu diraih Eko Puji dari Jawa Timur dengan poin 526.

Seusai pertandingan, Kadek Rico mengakui pertandingan hari ini lumayan berat.

“Lumayan berat pertandingan karena ini tingkat Nasional, jadi lumayan ada tekanan juga. Tetapi Rico mencoba main dengan santai”, ujarnya.

Menyinggung kekuatan lawan, ia mengaku memang cukup berat. Bahkan dirinya sempat gagal fokus, namun berhasil bangkit kembali hingga meraih medali perak.

Selain perak, cabor menembak juga menyumbang 1 perunggu untuk Bali. Perunggu diraih Kadek Dwi Putri Pertiwi dan Savitri Mirzaeila nomor 10 meter air rifle woman beregu.

Kedua atlet tersebut juga mengucap syukur meraih perunggu, meskipun masih tertantang untuk dapat menggaet emas.

“Yang kita rasakan memang suasananya berbeda dari latihan, tapi kami sudah berusaha sebaik mungkin agar bisa memberikan yang terbaik. Memang kami kurang Latihan juga di final karena kurangnya sarana prasarana di Bali. Itu sangat kami perlukan, sementara di Bali kita hanya punya satu saja sarana itu”, tuturnya.

Pada kesempatan sama Pelatih Menembak Bali Made Sugiantara menyampaikan evaluasinya terhadap penampilan anak asuhnya hari ini.

“Di final atlet kita memang mengalami banyak tekanan karena banyak teriakan penonton, yang membuat focus atlet menjad terbagi”, ungkapnya.

Pada cabor menembak, Bali masih akan menurunkan atletnya dalam tiga kategori lagi yakni 10 meter air pistol individu, dan team, serta 10 meter mix team yang akan dilaksanakan Jumat, (8/10/2021) mendatang.

Pewarta: Ni Putu Nirawati
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI