RRI

Raih Emas Bagi Papua, Ravianto: Untuk Keluarga

5 Oktober 2021 17:55 WIB
Raih Emas Bagi Papua, Ravianto: Untuk Keluarga

KBRN, Mimika: Atlet Panjat Tebing Provinsi Papua, Ravianto Ramadhan, sukses menambah perolehan medali bagi Bumi Cenderawasih dalam nomor lead perorangan putra, di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Ia sukses meraup emas dan mengalahkan tujuh pesaing lainnya yang berasal dari 5 propinsi yang mengikuti nomor tersebut.

Dengan decak kagum penonton, Ia pun langsung turun dari arena panjat tebing dan tersenyum bangga bisa mempersembahkan medali emas bagi Papua.

"Alhamdulillah senang banget, karena ini kali pertama saya ikut PON. Emas ini kado buat keluarga saya, buat tante saya yang baru saja kemarin meninggal," ujar Ravianto Ramadhan, saat diwawancarai awak media usai pertandingan.

Menurutnya, membela kontingen Papua adalah sebuah kebanggaan baginya. Apalagi Papua adalah tuan rumah PON XX.

"Senang banget, bela Papua disini, bahagia bisa mengharumkan nama Papua, terimakasih banyak masyarakat Papua yang sudah dukung kami di olahraga panjat tebing, kedepannya kita lebih baik dari hari ini," harapannya.

Ia pun turut  mengomentari lawan nya di laga final.

"Untuk atlet Bali memang agak deg degan ya, karena dia saingan dekat, karena sama-sama ikut mini kompetisi, dia lawan terberat," tandasnya.

Secara terpisah, atlet panjat tebing propinsi Bali, Temi Teli Lasa, menyampaikan rasa bangga bisa bersaing dengan Ravianto. Ia pun memberikan ucapan selamat kepadanya.

"Kalau lawan sih, saya rasa merata ya, jadi siapa yang siap ya itu yang juara," katanya.

Ia pun menilai, Ravianto adalah lawan yang bagus di final ini.

"Saya sudah menduga bakal ketemu di final, karena sudah sempat ketemu di open turnamen dan dia bagus mainnya," jelasnya.

Pewarta: Arnold Saudila
Editor: Tegar Haniv Alviandita
Sumber: RRI