RRI

Satgas Prokes PON XX Terus Bekerja Maksimal

5 Oktober 2021 18:30 WIB
Satgas Prokes PON XX Terus Bekerja Maksimal

KBRN, Jayapura: Guna memastikan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua berlangsung sukses dan aman dari penyebaran covid-19, satuan tugas (satgas) Prokes PON XX Papua gencar lakukan sosialisasi dan membagikan masker gratis di setiap venue.

Salah satu relawan Satgas Prokes PON XX Papua, Farman ketika ditemui RRI di venue Renang Perairan Terbuka mengungkapkan, di setiap venue yang didatangi, pihaknya mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sekaligus membagikan masker secara gratis.

“Kami mendatangi setiap venue cabang olahraga, kami mengingatkan warga yang ada untuk mematuhi prokes seperti menjaga jarak dan menggunakan masker. Kami juga membagikan masker secara gratis,”ungkap Farman ketika ditemui RRI di sela-sela aktivitasnya memberikan sosialisasi dan membagikan masker di Depan Kantor Gubernur Papua (venue cabor Renan Perairan Terbuka), Selasa (5/10/2021).

Hal itu, kata dia, dimaksudkan agar PON XX Papua berlangsung sukses dan aman dari penyebaran covid-19.

“Harapannya penyelenggaraan PON ini bisa sukses dan bebas covid-19,” jelasnya.

Menurutnya, Satgas Prokes PON XX Papua beranggotakan sejumlah relawan yang bertugas di bawah komando Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan  bertugas setiap hari selama penyelenggaraan PON.

“Tadi kami dari Venue Lapangan Mandala terus ditugaskan ke sini (Venue Renang Perairan Terbuka, Red). di Kota Jayapura kami ada sekitar 100 relawan, dibagi dalam beberapa tim dan ditugaskan ke sejumlah venue yang ada setiap hari selama PON ini,” imbuhnya.

Pewarta: Eldyanus Lebang
Editor: Syarif Hasan Salampessy
Sumber: RRI