RRI

Raih Dua Emas Aeromodelling, Nanik Mengaku Puas

5 Oktober 2021 19:20 WIB
Raih Dua Emas Aeromodelling, Nanik Mengaku Puas

KBRN, Timika: Atlet aeromodelling putri Papua, Nanik Nofianti mengaku puas setelah berhasil meraih medali emas keduanya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Lapangan SP 5 Timika, Selasa (5/10).

Sebab menurut Nanik, hasil tersebut sesuai target awal.

"Cukup puas ya, walau sempat tadi karena angin kencang membuat round keempat agak kendala. Tapi, bersyukur bisa dapat emas," ucap Nanik.

Sementara pelatih Aermodelling Papua, Gunawan mengapresiasi konsistensi penampilan Nanik di dua nomor tersebut. 

"Penampilan dia bagus. Dan ini memang nomor spesialis Nanik," ujar Gunawan.

Pada PON kali ini pihaknya targetkan minimal 3 medali emas bisa diraih. Namun hasil tersebut menurut dia tergantung dari situasi di lapangan. 

"Dari awal sebenarnya saya pengen tiga sampai 5 (emas) ya. Tapi kita on the track," jelasnya.

Perlu diketahui, berlomba di nomor F1H campuran, Nanik meraih poin tertinggi 360 angka dari tiga round yang dijalani. Sementara perak menjadi milik altet Jawa Barat Jajang Nur Jaman dengan 358 poin, dan Dhimas Ardiansyah dengan 334 poin. 

Sebelumnya di nomor terbang bebas A2 putri, Nanik juga persembahkan emas pertama. Sehari sebelumnya, Nanik juga meraih perak di nomor OHLG putri. Total Nanik sumbangkan 2 emas dan 1 perak bagi Papua.

Dengan hasil ini maka Papua dan Jatim di cabor aeromodeling sama-sama meraih 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Kemudian Jawa Barat dengan 1 emas, 1 perak, 1 perunggu. Lalu, Banten dan Riau masing-masing 1 perak, serta Jateng dan DKI Jakarta 1 perunggu.

Pewarta: Joko Saputra
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI