RRI

Pertama Ikut PON, Wira Merebut Emas Menembak

5 Oktober 2021 18:40 WIB
Pertama Ikut PON, Wira Merebut Emas Menembak

KBRN, Jayapura: Atlet menembak putra asal Lampung, Wira Sukmana, membuat kejutan dengan merebut medali emas, di final nomor 50 meter air pistol man individu, pada ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua, di venue menembak indoor Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (5/10/2021).

Wira Sukmana mampu menggungguli penembak dari Bali dan Jawa Timur. 

Dirinya mengaku, ini adalah penampilan pertamanya di ajang PON, sehingga perolehan medali emas ini bisa memacu bagi atlet menembak Lampung lainnya agar bisa meraih medali. 

"Saya sangat bangga ini PON pertama saya dan mampu memberikan medali emas bagi Lampung. Medali ini saya harapkan bisa memacu atlet lainnya untuk mencapai hasil terbaik di ajang PON," ungkap Wira kepada RRI.co.id di Jayapura, Selasa (5/10/2021). 

Disinggung terkait persaingan di nomor final 50 meter air pistol man individu, Wira mengaku cukup ketat, karena atlet yang turun di nomor ini sangat bagus dan rata rata atlet yang pernah ikut pelatnas. 

Di nomor final 50 meter air pistol man, Wira Sukmana berhasil meraih medali emas dengan torehan 530 poin, sedangkan medali perak diraih I Kadek Riko dari Bali dengan torehan poin 527, dan medali perunggu diraih atlet Jawa Timur, Eko Puji, dengan 526 poin. (Miechell Octovy Koagouw)

Pewarta: Feri Ardiansyah
Editor: Nugroho
Sumber: RRI