RRI

Tim Sepak Bola Putri Jabar Lolos Semifinal

5 Oktober 2021 20:30 WIB
Tim Sepak Bola Putri Jabar Lolos Semifinal

KBRN, Merauke: Kemenangan meyakinkan tim sepak bola putri Jawa Barat (Jabar) di penyisihan grup B, langsung memastikan anak asuh Ronny Remon lolos ke babak semifinal.  

Pelatih Jabar, Ronny Remon, menyatakan dirinya tak akan memilih lawan pada babak empat besar cabor sepak bola putri. 

"Saya pastikan kami tidak memilih siapa yang akan kami hadapi. Siapapun akan kami hadapi, baik itu DKI maupun Babel," kata Ronny, Selasa (5/10/2021).

Diketahui, Tim putri Jabar berhasil mengalahkan Papua Barat, Selasa (5/10/2021) sore, di Stadion Katapal, Merauke dengan skor 5-0.

Meski pertandingan perdana Jabar di cabor sepak bola putri, namun dua kali kekalahan yang diterima Papua Barat telah memastikan skuad asuhan Jantje Matmey itu tersingkir.

Ronny Remon menyatakan, pihaknya akan tetap fokus pada pertandingan terakhir melawan Papua pada Kamis (7/10/2021) sore, di Stadion Katapal. 

"Kalau bisa kami malah menargetkan menjadi juara grup. Jadi, sekali lagi kami tak akan memilih lawan," terangnya. 

Untuk sementara waktu, Papua masih memimpin klasemen sementara grup B dengan nilai 3 dari satu kali bertanding. Nilai yang sama juga diraih Jabar, hanya saja Papua lebih agresif dalam memasukkan gol ke gawang lawan.

Sebab itu pertandingan melawan Papua akan menjadi ajang penentuan siapa yang menjadi pemuncak klasemen Grup B. 

"Untuk pertandingan nanti lawan Papua, kami siap memberikan yang terbaik," tutur Diah Tri Lestari, kapten tim putri Jabar. (ros)

Pewarta: Rosihan Anwar
Editor: Syarif Hasan Salampessy
Sumber: RRI