RRI

Manfaatkan Blunder Lawan, Chelsea Sabet Emas

5 Oktober 2021 20:40 WIB
Manfaatkan Blunder Lawan, Chelsea Sabet Emas

KBRN, Merauke: Chelsea Monica, atlet catur kenamaan Indonesia asal Kalimantan Timur, memastikan satu medali emas dari nomor perorangan putri catur kilat PON XX Papua. 

Ditemui usai pertandingan, dengan raut wajah ceria ia mengaku sangat senang dapat mengamankan emas.

Baginya ini pencapaian diluar dugaan yang patut disyukuri dan menjadi modal berarti untuk jalani catur cepat dan standar selanjutnya.

"Begitu dapat emas saya langsung menelepon ibu, bersyukur udah dapat emas. Duh gak nyangka bisa dapat emas," ujar Chelsea di Merauke, setelah menelpon ibunya mengabarkan dirinya berhasil mendapatkan medali emas, seperti dikutip RRI.co.id, Selasa (5/10/2021).

Menurutnya, saat menuntaskan babak playoff, ia melawan Theodora dan Irene.

Khusus melawan Irene dirinya dalam posisi tidak unggul, namun karena blunder dilakukan Irene yang memberikan benteng, ia mengamankan keadaan itu hingga selesai pertandingan dan memastikan kemenangan.

Dirinya tidak memungkiri untuk nomor catur kilat faktor keberuntungan sangat menentukan, karena waktu pikir yang teramat singkat.

"Sebenarnya sih waktu lawan kak irene, dia sudah unggul tapi karena blunder serahkan benteng, aku maintenance kesalahan itu sampai akhir. Dan senang banget bisa dapat emas. Tapi ya kalau catur kilat nih faktor keberuntungan sangat berpengaruh sih, soalnya waktu berpikir tuh singkat banget," tandasnya. (Miechell Octovy Koagouw)

Pewarta: Imam Komarudin
Editor: Nugroho
Sumber: RRI