RRI

  • Beranda
  • Berita
  • DKI Jakarta Pimpin Perolehan Medali Sementara Atletik

DKI Jakarta Pimpin Perolehan Medali Sementara Atletik

5 Oktober 2021 21:10 WIB
DKI Jakarta Pimpin Perolehan Medali Sementara Atletik

KBRN, Mimika: Kontingen DKI Jakarta, untuk sementara memimpin perolehan medali cabang olahraga atletik, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, yang dipusatkan di stadion atletik Mimika Sport Complex (MSC), Selasa (5/10/2021).

Pada hari pertama perlombaan atletik, kontingen DKI Jakarta mengumpulkan 2 medali emas, dan 2 medali perak, masing masing di nomor 100 meter lari gawang putri, dan 5.000 meter lari gawang putri.

Di posisi kedua, Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan raihan satu emas, satu perak dan satu perunggu, yang diraih di nomor lompat jauh putra dan putri, serta 100 meter lari gawang putri.

Untuk kontingen Jawa Barat dan Sumatera Utara berada di posisi ketiga karena sama - sama mengumpulkan satu medali emas dan satu medali perak.

Salah satu atlet DKI Jakarta peraih medali emas, Emilia Nova mengatakan, raihan medali emas di PON Papua, merupakan hasil diluar dugaan, karena sejak operasi pada 11 Juni 2021 lalu, praktis tidak bisa berlatih secara maksimal.

Dirinya bahkan baru mulai latihan lari gawang lagi sejak 4 minggu terakhir.

"Sebenarnya PON tahun ini bukan targetku, tapi saat lomba tadi pinggangku yang cedera sudah tidak terasa, dan Alhamdulillah dapat emas," ungkap Emilia Nova di Timika, Papua, seperti dikutip RRI.co.id, Selasa (5/10/2021).

Sementara itu pada pertandingan hari kedua yang akan diselenggarakan Rabu (6/10/2021), cabang olahraga Atletik akan memperebutkan 5 medali emas, yakni pada nomor tolak peluru putra, lontar martil putri, lompat jangkit putri, 100 meter putra dan putri.

Pewarta: Sumarsono
Editor: Nugroho
Sumber: RRI