RRI

Menko PMK Puji Arena Olahraga PON XX

5 Oktober 2021 22:10 WIB
Menko PMK Puji Arena Olahraga PON XX

KBRN, Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) mengatakan, arena-arena dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Klaster Kabupaten Mimika telah berstandar internasional, salah satunya adalah arena biliar.

Muhadjir mengatakan, selain arenanya seluruh peralatan tanding biliar yang digunakan juga telah berstandar internasional.

Menurutnya, hasil itu berkat kerja keras seluruh pihak seperti Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI), PB PON, Kemenpora, dan Pemda Mimika.

"Karena standar internasionalnya sudah terpenuhi, maka seharusnya juga dari sini akan melahirkan atlet-atlet yang berkaliber internasional," ujar Menko PMK dalam keterangan yang diterima RRI.co.di, Selasa (5/10/2021). 

Selain mengapresiasi kerja keras Kemenpora dan seluruh pihak yang telah mensukseskan PON XX Papua, Muhadjir juga menyebut ajang PON XX telah mendapatkan apresiasi dunia internasional.

"Kemarin event pembukaan juga mendapatkan apresiasi bukan hanya dari Pak Presiden, tapi juga dunia internasional menganggap event ini sangat luar biasa sangat tepat," tuturnya.

Lebih jauh, menurut Menko PMK, diadakannya PON di Bumi Cendrawasih itu merupakan ajang untuk menunjukkan persatuan dan kesatuan Indonesia di mata dunia internasional.

"Karena ini sebagai suatu upaya pemerintah untuk meyakinkan kepada dunia internasional bahwa tanah Papua adalah merupakan bagian tak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia," terangnya. (Miechell Octovy Koagouw)

Pewarta: Fitratun Komariah
Editor: Nugroho
Sumber: RRI