RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Muhadjir Berharap Arena Bagus Melahirkan Atlet Bertalenta

Muhadjir Berharap Arena Bagus Melahirkan Atlet Bertalenta

5 Oktober 2021 22:40 WIB
Muhadjir Berharap Arena Bagus Melahirkan Atlet Bertalenta

KBRN, Jakarta : Megahnya arena olahraga dalam ajang PON XX di Papua, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy berpesan agar fasilitas-fasilitas megah yang telah tersedia bisa dimanfaatkan dengan baik pasca PON XX.

Terutama untuk menemukan bibit-bibit muda olahraga di Indonesia khususnya di Papua.

"Yang penting bagaimana supaya fasilitas ini dimanfaatkan betul setelah pasca PON, terutama untuk melakukan rekrutmen dan pembinaan atlet-atlet yang bertalenta yang ada di Papua," kata Muhadjir dalam keterangan yang diterima RRI.co.id, Selasa (5/10/2021). 

"Sehingga biar anak-anak muda Papua yang memang secara alamiah itu memiliki semacam bakat dan potensi bidang olahraga itu betul-betul tersalurkan dengan baik," imbuhnya.

BACA JUGA: Menko PMK Puji Arena Olahraga PON XX

Sebelumnya, Menko Muhadjir memuji arena-arena dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Klaster Kabupaten Mimika telah berstandar internasional, di antaranya arena biliar, arena basket 

Menko PMK menyebut arena basket di Kabupaten Mimika sangat megah dan telah berstandar internasional. 

Dia berpesan agar fasilitas-fasilitas megah yang telah tersedia bisa dimanfaatkan dengan baik pasca PON XX.

Terutama untuk menemukan bibit-bibit muda olahraga di Indonesia khususnya di Papua.

"Yang penting bagaimana supaya fasilitas ini dimanfaatkan betul setelah pasca PON, terutama untuk melakukan rekrutmen dan pembinaan atlet-atlet yang bertalenta yang ada di Papua," kata dia.

"Sehingga biar anak-anak muda Papua yang memang secara alamiah itu memiliki semacam bakat dan potensi bidang olahraga itu betul-betul tersalurkan dengan baik," imbuhnya. (Miechell Octovy Koagouw)

Pewarta: Fitratun Komariah
Editor: Nugroho
Sumber: RRI