RRI

Putra Anggar Riau Raih Emas Perdana

6 Oktober 2021 00:15 WIB
Putra Anggar Riau Raih Emas Perdana

KBRN, Merauke: Atlet anggar Provinsi Riau Muhammad Fuad berhasil meraih medali emas kategori floret individual putra pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang berlangsung di GOR Archelaus Sai, Merauke, Selasa (5/10/2021). Ia meraih tersebut setelah mengalahkan lawannya asal Aceh dengan skor akhir 15-13.

Fuad sendiri mengaku bahwa medali ini merupakan medali perdana yang ia dapat sejak mengikuti PON. Karena PON Jabar lalu hanya sanggup berada di babak 16 besar saja.

"Alhamdulillah puji syukur saya mendapatkan medali emas ini berkat dari dukungan teman-teman saya dan doa orang tua saya juga," ucap syukur Fuad usai meraih medali.

Memperoleh sekaligus menyumbangkan medali emas bagi kontingennya ini tentu saja kebanggaan tersendiri bagi Fuad. Sehingga dirinya sangat bersyukur atas prestasi yang ia torehkan untuk daerah kesayangannya ya berjuluk Lancang Kuning itu.

"Saya bangga sekali karena disini saya mewakili cabor anggar Riau bisa meraih medali emas di PON Papua," kata Fuad sambil tersenyum bahagia.

Tidak puas dengan emas yang Ia raih di PON kali ini, Fuad mengaku setelah ini akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi nasional menjelang ajang Sea Games di Hanoi, Vietnam mendatang.

"Nanti ada ajang Sea Games di Vietnam. InsyaAllah saya akan mengikuti seleknas Sea Games. Saya akan memperjuangkannya," terangnya dengan optimis tinggi.

Untuk meraih hasil maksimal pada seleknas nanti, Fuad sendiri akan terus latihan dan meningkatkan intensitas guna meraih impiannya selama ini menjadi atlet anggar kebanggaan Riau.

"Tentunya akan meningkatkan intensitas latihan lagi, lebih giat lagi dan tetap berdoa dan berusaha," tandasnya.

Sementara itu rekan satu kontingennya dicabor yang sama, Muhammad Fajri sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh teman satu kampungnya itu. Mengingat Fuad sendiri merupakan atlet yang rajin berlatih dan selalu berusaha, hingga akhirnya proses itu terbayarkan setelah menaiki podium 1 di arena Gor anggar.

"Saya sebagai temannya ya alhamdulillah, memang benar usaha itu tidak mengkhianati hasil dari selama ini yang latihan dan hari ini terbukti dari doa orang tua," ucap syukur Fajri.

Fajri rekan setimnya sejak PON 2021 di Riau juga mengaku, selama pemusatan latihan, para atlet anggar ini selalu kompak dan bekerjasama dalam membangun semangat antar sesama yang namanya tim.

"Ya saling memberikan semangat, saling bahu membahu dan saling kasih kepercayaan," kata Fajri.

Selain Muhammad Fuad, ada juga atlet putri Riau kategori floret yang berhasil meraih medali emas, yakni Nisa Aprawasih yang mampu menambah pundi medali bagi kontingennya. Sehingga dari raihan tersebut membuat Riau mengawinkan medali emas bagi daerahnya.

Pewarta: Rendy Fahlepy
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI